//
you're reading...

talent

Akhirnya Lepas Juga Dari SMP

Ada lesung pipinya. Masih jomblo dik?

Yaah, Talent kami edisi ini adalah gadis cantik yang baru saja lulus SMP. Selain cantik, tentu saja, kami konsisten mencari kawan-kawan muda di Bali yang berprestasi. Tidak hanya berprestasi di bidang akademik tetapi juga non akademik.

Siapakah Talent Gdubrak.com pekan ini? Yaa, dialah Indri Manikasari Mulya. Indri bercerita banyak tentang pengalamannya semasa SMP, saat menjadi Ketua OSIS dan punya pacar pertama. Pssst, kita ikutin aja yuk ceritanya :))

Lega akhirnya bisa ngelewatin Ujian Nasional. Tapi TPA masih menanti, jadi belum bisa santai-santai dulu. Pelaksanaan ujian kemarin itu bisa dibilang lancar, karena kegiatan gotong royong kami tidak diketahui #hihi . Tegang pasti, tapi seru juga banyak. Karena berkat ujian nasional ini hubungan persahabatan kita jadi makin erat dan kompak :p

Hmm, masa-masa SMP itu penuh dengan hal-hal baru. Dari baru pakai seragam putih-biru, baru ngerti kenapa kakak-kakak kelas dulu ngeluh *sensor* ‘pantatnya berakar’ akibat MOS, baru ngerasain campur aduknya perasaan di saat pacaran, dan masih banyak baru-baru lainnya.

Pelajaran yang paling aku suka, khususnya di kelas IX adalah Bahasa Indonesia. Kenapa? Ada beberapa faktor. Pertama, gurunya cantik dan berkharisma. Kedua, gurunya hebat saat ngajar. Yang biasanya di kelas VII dan VIII merupakan jadwal ‘tidur siang’ kami, malah jadi hal yang ditunggu-tunggu. Ketiga, aku suka sastra. Yah, semenjak aku masuk di ekstrakurikuler majalah dinding dan puisi di sekolah, aku juga ikut terlibat dalam pembuatan majalah sekolah. Keempat, setidaknya, Bahasa Indonesia bikin aku nggak perlu ribet minta kertas bekas buat jadi corat-coret rumus :p

Kalau untuk pelajaran yang tidak aku suka? Hmm… Sebenernya, nggak enak juga yah, kalau dibilang pelajaran yang ‘tidak’ aku suka. Gimana kalau, pelajaran yang aku bingungkan? Pelajaran itu adalah materi olahraga. Jujur kalau olah raga dalam hal praktek, aku suka. Tapi kalau udah masuk ke materi pelajaran, aku jadi bingung sendiri.

Indri Manikasari Mulya

Hehe, ohiya ya, aku sampe lupa kalau aku pernah jadi Ketua OSIS. Banyak pengalaman seru. Banyak banget. Yang paling menantang adalah, saat harus berevolusi. Saat harus buktiin kalau OSIS masa jabatan ini bukan sekedar nama, tapi juga ada hasil. Dimana harus mendalamin karakter tiap anggota untuk punya visi misi yang sama. Untuk ngebuat ‘kumpul OSIS’ menjadi hal yang ditunggu-tunggu, seperti kita nunggu liburan dan kumpul bareng keluarga.

Kenapa ini jadi hal yang menantang? Karena OSIS di masa jabatan sebelum ini, bisa dibilang nggak dipandang. Istilahnya nggak bergengsi. Karena bayangkan saja, dari 72 anggota, di masa bakti tahun sebelumnya, saat ada kumpul OSIS, yang hadir paling banyak 20 anggota, kecuali saat MOS, kira-kira 40 anggota lebih.

Banyak pengalaman seru yang nggak bisa aku lupain. Salah satunya, waktu surat pengajuan dirobek sama salah satu guru. Ya, ada hal manis, pasti ada pahit membuntuti. Tapi itu yang buat persatuan kami makin kuat. Akhirnya kami rombak lagi dan ajuin ke guru yang berbeda. Syukurnya diterima. Terus, ada juga saat kita becanda-becanda bareng, capek bareng, panes-panesan, hujan-hujanan, nangis bareng.
Waah, pokoknya saat kelas VIII itu banyak waktu yang dihabiskan bareng anak-anak OSIS, yang ngebuat kami sampai saat ini masih deket banget, bahkan antar kakak kelas dan adik kelas.

Katanya beken dan banyak yang naksir?
Hmm, nggak tahu juga, hehe… Pengalaman unik tentang kisah cinta, sempet dulu waktu kelas VII ada yang nekat ngasi bunga sama coklat langsung buat aku. Yang bikin ‘nge-krik’ adalah saat itu aku belum kenalan sama dia. Sekarang dia udah nggak satu sekolah sama aku, pindah waktu kelas VII semester II. Pernah juga ada surat di kolong bangku, tapi nggak tahu siapa pengirimnya. Yah, kebanyakan sih waktu awal-awal SMP, waktu kelas VII. Semenjak aku jadi Ketua OSIS, cowok yang deket sama aku paling yah sahabat-sahabat di osis atau Paskibraka aja.

Naksir kakak kelas pernah nggak?
Pernah. Dulu ada temen satu kelompok waktu MOS yang naksir sama kakak OSIS. Temen aku ini ngebet banget pengen tahu si kakak ini, karena kebetulan Ketua OSIS saat itu adalah kakak sepupuku. Jadi aku jadi mata-mata buat temenku. Singkat cerita aku dapetin nomer si kakak kelas ini dan aku ngasi ke temenku. Eh ujung-ujungnya mereka nggak jadi deket. Karena ternyata kakak kelas ini suka sama saya.
Dan akhirnya saya suka sama dia. Dan dia pacar pertama saya.

Lucu yah?

Setelah ini aku rencananya masuk SMA Negeri 4 Denpasar. Sebenarnya awalnya nggak kepikiran sama sekali buat sekolah di sana. Tapi di semester awal kelas IX aku membulatkan tekad sekolah di sana. Mungkin karena terpengaruh sama perkataan seseorang yang bilang gini, “Lebih baik sekarang aku susah, bener-bener total ngerasain nikmatnya belajar, dan nantinya aku bakal ngerasa plong dan gampang nyari pekerjaan. Ketimbang sekarang aku sekolah setengah-setengah, akhirnya nasibku setengah-setengah juga.”

Saat denger itu, rasanya ‘nge-jleb’ banget. Memang kalau orang liat, ‘ngeri’ banget kayaknya sekolah dari pagi sampai sore. Tapi kalau dipikir-pikir, hasil yang kita dapat sebandinglah dengan waktu seneng-seneng yang kita korbanin. Jadi, aku ambil resiko itu.

Milih sekolah ini adalah hasil rundingan bersama, yang bertahap-tahap lama dan ribetnya. Sempet bimbang sama dua pilihan SMA. Awalnya ortu nggak begitu setuju aku milih SMA ini karena faktor jarak, tapi yah syukurnya akhirnya ortu ngikut dan ngasi support ;)

Nama: Indri
Nama lengkap: Putu Indri Manikasari Mulya
Pendidikan: SMP
Akun Twitter : @indrimanikasari
Hobi: Nyanyi, ngobrol, nonton, jalan-jalan, baca.
Prestasi : Juara 2 Paduan Suara Tingkat Kecamatan Denpasar Timur
Juara 2 Menulis Artikel Tingkat Provinsi Bali
Juara 1 Menulis Cerpen Tingkat Kota Denpasar
Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Kota Denpasar
Juara 2 Lomba Madding Tingkat Kota Denpasar
Juara 3 Lomba Majalah Sekolah
Juara 2 Lomba Majalah Sekolah
Juara 1 Lomba Majalah Sekolah Pena Hn Award
Juara 3 Lomba Paskibraka Tingkat Provinsi
Juara 2 Lomba Kspan Tingkat Kota Denpasar
Juara 2 Lomba Kording Tingkat Nasional ; Best Artikel, Best Profil, Best Resensi

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Gung Is: Benci Cowok Perokok
Ketika Frischa Menjadi Pemuja Rahasia
Belajar Pakai Media Sosial dari Lina PW
Harapan Kami untuk Presiden Nanti
  • widyana

    kok gak nyari SMK aja ya. kan bsa langsung kerja dan punya skill.. :D

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak