//
you're reading...

chitchat

Alasan Lumrah Cewek Nolak Cowok

Maaf, aku nggak bisa jadi pacarmu

Pernah ngalamin yang namanya patah hati? Pernah dong! Nah, patah hati itu ada dua jenis, sebelum masa pacaran dan sesudah masa pacaran. Sesudah masa pacaran patah hati namanya putus cinta yakni kandasnya hubungan asmara antara satu orang dengan orang lain. Efeknya adalah sering galau di twitter, memaki-memaki di fesbuk hingga bengong di jendela kamar memandangi rintik hujan #aispeh.

Tapi kita tidak bahas itu sekarang. Yang akan kita bahas adalah patah hati sebelum hubungan asmara berlangsung. Cewek adalah makhluk paling misterius di dunia. Tentu saja ini dalam pandangan cowok. Seperti bajaj, apa maunya cewek tidak ada yang tahu selain dia dan tahu. Bajaj juga gitu kan, tidak ada yang tahu apakah dia akan belok kiri atau belok kanan selain si sopir dan Tuhan. Nah, bajaj merupa… *WOI NGAPAIN NGOMONGIN BAJAJ!!*

Nah, cewek juga begitu. Kamu merasa sudah jalan bareng, dia juga sudah balas smsmu, udah rajin ngucapain met bobo, tiap pagi ngasi semangat, kalau jalan sudah pegangan tangan tetapi begitu ditembak, malah ditolak. Ngenes nggak sih? Kasian amat yak. Modal sudah keluar banyak, nggak jadi itu barang. Gdubrak.com akan berbagi mengenai apa saja alasan-alasan yang lumrah dipakai cewek untuk nolak tembakan cowok. Yuuuk simak..

1. Sorry, aku masih pengen fokus studi
Cewek: Sorry, aku masih pengen fokus studi, untuk sementara aku nggak pengen pacaran dulu.

Nah, alasan ini sering banget dipakai cewek untuk menolak tembakan orang yang nggak dia suka. Ada beberapa sebab kenapa cewek memakai alasan ini. Pertama, karena dia memang tidak suka sama kamu. Jadi kuliah atau sekolah hanya sebagai tameng bagi dia untuk menolak kamu.

Alasan kedua, karena cewek memang beneran nggak pengen pacaran karena memang ingin segera nyelesaiin kuliah. Dalam arti, pacaran hanya kegiatan buang-buang waktu karena bisa mengganggu waktu belajar.
Siasat: Jika seorang cewek menolak kamu dengan alasan: Sorry, aku masih pengen fokus kuliah/sekolah, maka kamu harus menyiapkan percakapan seperti ini.

Cewek: Sorry, aku belum bisa nerima kamu. Aku masih pengen fokus kuliah..
Kamu: Aku rela kok nunggu kamu sampai kuliah.. *memelas*
Cewek: *berpikir* Hmmm, tapi kamu pernah dengar istilah long life education alias belajar sepanjang hidup. Kamu mau nunggu aku selama itu?
Kamu: *berpikir lebih keras lagi* *Dalam hati: keburu karatan nih gue kalo nunggu dia seumur hidup* Aku hargai pilihanmu…

UDAH ITU ADALAH PILIHAN TERBAIK. ARTINYA TUH CEWEK EMANG NGGAK MAU SAMA KAMU. PALING MINGGU DEPAN DIA UDAH JADIAN SAMA ORANG LAIN.

Begitulah, lebih baik kamu mencari orang lain yang tetap bisa menyeimbangkan antara asmara dengan pendidikan. Barangkali kenapa cewek lebih milih pendidikan, karena dia ingin jadi professor di usia muda. Hargailah itu. #krik

2. Aku masih pengen sendiri
Cewek: Sorry, aku belum bisa nerima kamu. Aku masih pengen sendiri dulu.

Nah, cewek yang menjawab seperti ini kemungkinan besar baru saja mengalami trauma akibat baru putus atau mengalami kekerasan dari cowok sebelumnya. Akibatnya dia memerlukan waktu untuk merenung. Apakah harus pacaran dengan cowok atau dengan cewek yang bisa mengerti dia #apasih.

Siasat: Kamu harus memastikan ke cewek gebetan kamu, berapa lama dia butuh waktu untuk move on. Kalau ada kepastian waktu, bolehlah kamu sabar menunggu. Sembari itu, kamu bisa memberikan perhatian mesra serta mencari tahu kekerasan macam apa yang dia alami dulu. Tujuannya, agar kamu tidak melakukan hal yang sama seperti yang cowoknya lakukan dulu.

Tetapi kalau cewek jawab: sampai waktu yang tak terhingga, artinya dia sebenarnya memang pengen nolak kamu. Sendiri dulu hanya alasan. Apalagi kalau dua minggu kemudian status di Facebook sudah in relationship. Makan dah tuh sakit hati!

3. Maaf, orang tuaku nggak setuju aku pacaran dulu
Cewek: Maaf, orang tuaku nggak pengen aku pacaran dulu.

Kasus ini macam ini terjadi jika: Kamu nembak anak kecil yang berusia 12 tahun. Terang aja orang tuanya nggak mengijinkan anaknya yang masih umur segitu untuk pacaran. Kedua, penampilan kamu urakan sehingga orang tuanya nggak ngijinin dia pacaran dengan kamu. Ketiga kamu emang jelek sehingga dianggap berpotensi merusak keturunan mereka.

Siasat: Jika yang terjadi adalah kasus pertama, maka penolakan itu adalah wajar. Kamu tinggal menunggu dia besar. Wait wait, usia kamu berapa? Hah? 25? Pedofil kamu! Lebih baik kamu nyari pacar yang sepantaran. Sampai kapanpun orang tuanya nggak akan meresetui hubungan kalian.

Tetapi jika yang terjadi adalah kasus kedua, maka kamu bisa mengubah penampilan. Jika sebelumnya kamu meniru Superman dengan memakai celana dalam di luar, maka sekarang kamu harus memakainya di dalam celana. Siapa tahu, dia tidak lagi memakai alasan orang tua untuk nolak kamu. Tetapi jika pada penembakan kedua, dia mengatakan, “Sorry, aku belum bisa terima kamu karena kamu jelek, orang tuaku nggak mengijinkan.” | Itu artinya kamu memang harus nyari gebetan lain yang bisa nerima apa adanya. Jika yang penolakan karena alasan ketiga, barangkali kamu bisa banyak-banyak berdoa. Oke Good Luck!

4. Kamu udah kuanggap kakak
Cewek: Kamu udah kuanggap sebagai kakak, kita temenan saja ya…

Nah, artinya kamu sudah masuk zona sebagai teman alias Friend Zone sehingga tidak ada celah lagi bagi kamu untuk memulai hubungan asmara dengan gebetanmu. Tapi sebenarnya meskipun dia nolak kamu sebagai gebetan, dia akan menjadikan kamu sebagai orang yang bisa dijadikan “Pertolongan Pertama Pada Kesusahan.”

Cewek akan menjadikan kamu sebagai tempat curhat, tempat menumpahkan uneg-uneg atau tempat minta jemputan jika gebetannya nggak bisa. Kasian ya, kesannya jadi tong sampah gitu. Iya, emang begitu kok. Mau gimana lagi?

Siasat: Sudahlah, sebagai kakak ketemu gede kamu juga masih ngelaba kok. Misalnya, peluk dia saat dia nangis. Kamu tinggal bilang, “Bahuku tersedia kapan saja saat kamu butuhkan.” #uhuk

5. Maaf, beda usia kita terlalu jauh
Cewek: Maaf, beda usia kita terlalu jauh. Aku takut kita nggak cocok

Yap, bisa jadi ceweknya yang usianya terlalu tua bagi kamu atau kamu yang terlalu tua bagi mereka. Alasan ini sebenarnya alamiah, seseorang mencari pacar karena kebutuhan terhadap kenyamanan. Ketika cewek sudah tidak melihat kenyamanan yang bisa diberikan oleh cowok, maka dia akan menolak tembakan cowok.

Mungkin cewek akan takut ketika dia ngomongin Justin Bieber, cowoknya malah ngomong Chrishye. Atau ketika cowoknya ngomongin Cherrybelle, si cewek malah ngomongin tas-tas keluaran terbaru. Nggak nyambung kan? Berantem lagi kan? Susah kan pacaran itu. Siapa suruh sok nembak!

Siasat: Usia tidak dibohongi. Sudahlah, carilah yang lain.

6. Aku sudah punya pacar
Cewek: Sorry, aku sudah punya pacar.

Kalau ini terjadi, kalian sebagai cowok emang kurang ajar. Sudah tahu cewek itu punya pacar, masih saja dikejar. Kalian akan dicap sebagai orang ketiga, perusak hubungan atau rumah tangga orang (apalagi jika si cewek sudah bersuami).

Makanya, sebelum pedekate dengan cewek, pastikan cewek yang kalian incar benar-benar berstatus single, lajang atau janda yang tidak sedang dalam masa tenggang. Ini demi keamanan dan kenyamanan kalian. Pernah denger kan pembunuhan karena suaminya cemburu? Serem kan? Makanya…

Siasat: maaf, kami tidak menyarankan siasat apapun. Tidak baik mengganggu hubungan orang.

Nah, itulah kira-kira alasan kenapa cewek nolak penembakan yang dilakukan oleh cowok. Kalau ada pernah punya pengalaman lain saat ditolak cewek, monggo ditambahkan. Atau belum pernah nembak?

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Hindari Pacaran dengan Cowok Seperti Ini!
Kenapa sih perlu menghabiskan antibiotik?
Lima Jenis Orang yang Harus Dihindari Saat Berkendara
Tips Menghadapi Pacar yang Sedang Haid
  • jibril

    aku sukaaaaa *ngakak

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak