//
you're reading...

event

Bernyanyi dengan Hati, Selamatkan Bumi #2 Children and Earth

Sawung Jabo : Nyanyian Jiwa!

Salute dan Luar biasa! Acara Children And Earth yang digagas oleh Serambi Art Antida dan Yayasan Anak Tangguh ini memang patut diacungi jempol. Setelah menikmati indahnya mengenang masa kanak-kanak dan menikmati kreativitas anak dalam  #1 Children and earth, kemarin Gdubrak.com kembali menjadi saksi, anak dan alam adalah investasi kelangsungan hidup bangsa kita yang harus kita jaga bersama demi masa depan.

Penampilan yang Luar Biasa! Sawung jabo feat DDH

Hari kedua, tak berbeda dari hari sebelumnya. Banyak partisipan yang datang. Sekaligus menunjukkan aksi pedulinya dalam merayakan Earth Day 2012. Masih ada hasil jepretan Anak Tangguh, serta beberapa stand kreatif lainnya. Ada yang menjual CD musisi indie yang peduli terhadap alam. Ada juga yang mendirikan stand untuk mempromosikan barang-barang bekas yang di daur ulang menjadi aksesoris, tas, tempat pensil, sandal, dan lain-lain.

Penampilan Ray D'Sky feat DDH, photo via @rikayuniorika

Di panggung utama juga para musisi mulai berdendang, ada Ray D’sky yang mengajak seluruh penonton larut dalam nuansa reggae dan tambah membakar semangat dengan kolaborasi dentuman drum yang sakti dari Denny Dialog Dini Hari dan bentotan bass dari Zio Dialog Dini Hari. Semua penonton berbaur menikmati alunan musik. Setelah itu tampillah Dialog Dini Hari. Trio Folk ini membawakan satu persatu lagu andalan mereka. Ada Oksigen, Bumiku Buruk Rupa dan lagu lainnya. Seluruh penonton bernyanyi, termasuk kami yang punya suara emas ini *uhuk*.

Mbok Jegeg Lagi mebalih Perform DDH

Puncak penampilan malam tadi adalah penampilan seorang musisi kondang Indonesia ‘Sawung Jabo’. Musisi Jawa tulen yang pernah menetap di Australia ini membawakan beberapa lagu-lagu luar biasanya bersama Dialog Dini Hari. Mulai dari Nyanyian Jiwa hingga lagu Bento dan Bongkar. Semua penonton bernyanyi dengan penuh semangat, “ayo nyanyi biar semua tetangga pada marah!” ajak Sawung Jabo. Selain bernyanyi ia juga membacakan sebuah puisi diiringi petikan gitar halus Dadang #pohonTua.

Sawung Jabo membacakan sebuah puisi

Serius!! ini acara keren banget. Kreatif!

Apalagi para musisi yang tak henti-hentinya ikut mengkampanyekan pentingnya kita dalam menjaga kelestarian lingkungan dan alam kita. Disela-sela orasi tentang kelestarian alam, Sawung Jabo sempat juga berkelakar, ” besok pagi mau makan apa? Nggak tahu? Uangnya sudah habis buat mabook ya malam ini? Tak apa mabok, yang penting kreatif! sik aseek….” dan penontonpun riuh membalasnya dengan tepukan tangan sambil mengepalkan tangan ke udara “Jancuuuk….” teriak para penonton. Eh, ternyata ini maksudnya mau request lagu hahaha. Selain ngobrol saat di jeda bernyanyi Sawung Jabo dan Dialog Dini Hari juga tak bernyanyi sendiri, seluruh penonton juga langsung berubah vokalis dadakan.

Ekspresi Penonton saat bernyanyi bersama 'Sawung Jabo'

Melihat antusiasme masyarakat memperingati Earth Day kali ini setidaknya kita bisa termotivasi untuk ikut menjaga kelestarian dan keberlangsungan ekosistem kita. Tapi alangkah lebih komplit lagi jika kita juga bisa menghirup udara yang bersih terbebas dari asap rokok selama peringatan berlangsung. Kan Earth Day meen… :)

Pokoke keep creative! Oiyaaa… Udah pada punya CD Kompilasi Earth Day Festival belom? Buruan bisa dibeli di Antida Music Production di Waribang. Ada beberapa musisi indie yang turut menyumbangkan lagu-lagu mereka tentang lingkungan. Ada Navicula, Dialog Dini Hari, Nosstress, Ayu Laksmi, Cozy Street Corner, Bonita And The Hus Band, dll. Nah, Ada banyak cara kan untuk menjaga kelestarian alam kita, yuk mulai lebih peduli sama alam. *kemudian di goyang Vety Verra*

Bonus foto : ZiOOOOOOO......ZiOOOOOOOOOO

 

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Junior Chef Cooking Competition
Insan Kreatif, Yukk Ikutan
Cerita Terakhir Bali Emerging
Indonesia Student Leadership Camp ISLC III on action
  • .gungws

    nyesel ga dateng…. T.T

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak