//
you're reading...

chitchat

Biar Main Twitter Makin Asyik

Kayaknya sahabat Gdubrak.com makin banyak yang main twitter ya. Sudah bosan main Facebook? Barangkali karena di Facebook semakin banyak orang yang jualan, keluh kesah dan galau berkepanjangan sehingga kalian memutuskan pindah dari Facebook. Tapi di twitter juga banyak kok orang galau, cuma memang banyak yang menyembunyikan kegalauan dengan elegan.

Karena makin banyak yang main twitter, tentu dong harus paham aturan mainnya. Biar twitteran kamu makin cihuy, mari kita sedikit perhatikan beberapa cara yang Gdubrak.com biasa lakukan terutama soal penggunaan reply (mention) dan RT. Nggak perlulah kami jelaskan apa arti keduanya kan?

Eh, kami bukan polisi moral twitter. Tulisan ini dibuat agar main twitter makin asyik. Kalau mau diterapkan silakan, tidak dilaksanakan juga nggak masalah kok. Bebas dan merdeka. Your timeline is yours!

RT dan Reply

Pakailah RT untuk meneruskan twit yang dianggap penting. Kategori penting tentu saja berbeda bagi setiap orang. Dan ini kami persilakan kepada setiap pengguna untuk menentukana apa yang termasuk kategori penting atau tidak. Yang mesti diingat, RT akan membuat seluruh follower membaca tweet kita.

Menggunakan RT juga bisa dilakukan untuk menjawab pertanyaan. Apalagi kalau kamu masuk kategori selebtwit yang memiliki banyak follower. Supaya follower nggak perlu kehilangan konteks, maka perlu menggunakan RT. Sebenarnya ada juga sih fasilitas conversation. Tapi banyak yang malas di twitter. Misalnya seperti ini.

Karena dia selebtwit, biasanya apa isi twitnya ditunggu oleh follower

Nah, menggunakan RT juga bisa digunakan ketika kamu dimention oleh selebtwit. Kan jarang-jarang tuh kamu di RT sama selebtwit. Jadi sekalinya dimention kamu girang banget. Nah, ini masih kategori wajar sih. Misalnya kayak gini.

RT karena dimention salah satu selebtwit :))

Untuk membuat kamu terlihat elegan, gunakan juga RT untuk tweet yang menurutmu kamu unik, lucu dan berkualitas.Tapi ada juga sih yang terlalu sering meng-RT tweet penyemangat hidup, seolah-olah hidupnya perlu motivasi banget.

Nah ini RT penyemangat hidup :))

Tapi ada juga sih yang menggunakan RT untuk membalas mention. Bahkan kadang-kadang membalas pakai RT juga pakai twitlonger, sehingga orang yang ingin kamu mention justru hilang atau terpenggal namanya. Nggak kebaca deh sama dia. Selain mengotori timeline, membalas mention dengan RT tidak akan membuatmu terlihat gaul. Menjawab dengan RT juga membuat mention kita penuh dengan mention diri sendiri kan? Tapi ini pilihan sih. Sekali lagi, tergantung pilihan pengguna. Jadi pergunakan dengan proporsional ya?

Nah, ini ribet banget kan? Sudah jawab pake RT, pake twitlonger lagi :p

Hashtag

Nah, buat kamu yang senang pada topik tertentu, ada baiknya menggunakan hashtag atau biasa disebut hestek. Tujuannya agar orang lebih mudah mencari topik yang kamu tulis. Ini juga bisa menjaring follower lho ya? Siapa tahu banyak orang yang follow kamu karena konsisten menulis topik tertentu.

hestek yang sering dicari oleh cowok-cowok :))

Followback

Hmmm, meminta follow back sebenarnya nggak elegan. Seseorang akan menjadi panutan ketika dia dianggap baik dan berkualitas. Atau karena dia memang sudah terkenal dari sononya. Misalnya jadi artis, politikus, atau menteri seperti Dahlan Iskan yang langsung dapat puluhan ribu follower dalam sehari.

Di twitter juga seperti itu. Kalau tweetmu berkualitas, lucu, menarik dan disukai banyak orang, tanpa followback pun pasti akan diikuti oleh banyak orang. Jadi nggak usahlah minta follow back ya? Atau kalau mau minta follow, bisa disampaikan dengan elegan. Misalnya, “Akhirnya nemu juga si @justinbieber di twitter. Follow ah. Apa kabar bro? #kode.” Nah, ini menjadi kode buat orang yang kamu follow untuk follow balik. Gitu deh.

follow back eaaa kakaaaa......

Beberapa admin kami juga masih sering malak orang kok untuk follow @twitgdubrak. Jadi, apakah kamu sudah follow twitter kami? Buruan follow gih!

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Tips Menghemat BBM Saat Mengemudi
Pacaran sama Cewek yang Lebih Tua, Why Not?
Mengenang Permainan Tradisional Masa Kecil
Cara Pasti Deketin Cowok Incaran (Female Version)
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak