// archives

delicious

This category contains 8 posts

Cerita Unik di Balik Barbecue (BBQ)

Hai sahabat Gdubrak.com, kali ini mimin mau share mengenai Barbecue atau lebih dikenal dengan BBQ. Sebelumnya ada yang udah pernah BBQan nggak? Mungkin tanpa sadar udah pernah kali ya.. Yap, BBQ adalah proses memasak daging apapun dengan asap atau panas. Kadang daging bisa diolesi dengan bumbu baru dimasak atau bisa juga tidak, sesuai dengan selera masing masing. […]

Kue Mangkuk Madu

Bulan puasa udah deket nih, udah punya ide belum mau buat kue apa? Nah, kali ini mimin mau share resep kue, yang murah dan simple banget di buat. Ini dia Kue Mangkuk Madu. Kue ini dibagi menjadi dua bagian. Yang pertama bagian kuenya dan yang kedua bagian toppingnya.  Sebelum mulai masak, ada baiknya siapkan dulu […]

Pisang Enaknya Dijadiin Apa, Ya?

Siapa sih yang nggak tahu pisang? Hayooo tunjuk tangan yang nggak tahu pisang. Rasa-rasanya hampir seluruh masyarakat Indonesia tahu pisang ya. Secara dari masih bayi aja, udah sering disodorin pisang. Biasanya pisangnya digerus pake sendor terus dikasi dech kekita yang masih bayi. *masih unyu-unyu* Kadang pisang juga sering dipake untuk menemani minum obat. Apalagi kalo […]

Manisan Kepala Tanpa (Ke)

Pernah lihat manisan yang bentuknya merekah kayak bunga? Bukan, ini bukan cokelat, ini manisan, namanya manisan bunga Pala. Nah, bingung kan? Hehehe. Yeapp manisan ini merupakan salah satu olahan dari buah pala yang banyak bisa ditemukan di Aceh. Namun nggak usah khawatir ternyata, manisan bunga pala ini juga sudah mulai masuk di Bali lho.. Pala […]

Yuuk Cobain Aneka Es ala Gosha!

  Panas gini enaknya minum apa ya? Hmmm, laper juga si, tapi tadi udah maem. Gimana dong? Aha! Sekarang nggak usah bingung lagi. Kalo kamu mau makan sekaligus minum yang seger-seger minum ini aja, es buah ala ‘Gosha’. Es buah ini berbeda dengan es pada umumnya. Yang membuat es ini spesial karena didalemnya ada aneka […]

Lezatnya Kue Putu. Yummmi…..

Jajanan ini mungkin sudah agak jarang ditemui. Namun jika kita bisa sedikit lebih jeli, makanan ini sebenarnya ada di sekitar kita (wihh udah kayak apa gitu ya… ?). Yaaaa, inilah kue putu! Kue putu biasanya dijual oleh pedagang keliling, sambil mengayuh sepeda mereka menjajakan hidangan ini. Yang lebih mencirikan dari penjual ini karena ketika ia […]

Dorayaki Kini Hadir di Denpasar Lhoo…

Dorayaki, merupakan kue dari Jepang. Kue ini dikenal sebagai makanan yang sangat disukai oleh Doraemon, salah satu tokoh kartun Jepang yang sangat terkenal. Tak heran jika banyak orang acap kali bertanya-tanya seperti apakah wujud dari dorayaki ini sebenarnya…. Tadaaa…. Kabar baiknya adalah di Denpasar kini sudah ada outlet yang menjual kue ini. Penasaran? Baiklah sedikit […]

Lele Lela Bukan Lele Biasa

Ada yang belum pernah mencoba lele? Atau mungkin malah belum tahu lele? Yeay, lele merupakan salah satu kelompok ikan tawar yang cukup mudah dibudidayakan. Lele ini memiliki rasa yang cukup menggoyang lidah. Lebih lagi harganya yang masuk kategori cukup murah. Jangan heran lele adalah makanan favorit bagi anak kost, khususnya di akhir bulan. Lele umumnya […]

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak