//
you're reading...

delicious

Cerita Unik di Balik Barbecue (BBQ)

Hai sahabat Gdubrak.com, kali ini mimin mau share mengenai Barbecue atau lebih dikenal dengan BBQ. Sebelumnya ada yang udah pernah BBQan nggak? Mungkin tanpa sadar udah pernah kali ya.. Yap, BBQ adalah proses memasak daging apapun dengan asap atau panas. Kadang daging bisa diolesi dengan bumbu baru dimasak atau bisa juga tidak, sesuai dengan selera masing masing.

BBQ menjadi salah satu aktivitas cukup rutin yang biasa dilakukan oleh masyarakat Australia lho. Mereka biasa menyebut BBQ dengan sebutan “barbie” jangan salah sangka dengan boneka barbie ya (^__^). Biasanya BBQ ini dilakuin kapanpun kamu suka. Maka dari itu hampir disemua rumah, pasti memiliki tempat BBQ lo. Tapi bagi yang pendatang dan pingin BBQan tenang rupanya pemerintah sini telah menyediakan pos-pos BBQ ditempat tempat umum sehingga bebas untuk dipake untuk siapa saja. (asal tahu cara mengoperasikannya hehehe :P)

BBQ ini lebih seru diadaain kalo bareng sama temen-temenmu. Bisa sambil main bola, ngobrol, main musik terus sambil ada yang masak. Hmm seru banget kan. Di Australia, yang suka BBQan nggak terbatas usia lo, tua muda semuanya deh masih sering BBQan. Biasanya selain masak daging BBQan juga kerap dihiasi dengan beraneka camilan, minuman, dan sayuran. Pokoknya komplit deh. Kalo diibaratkan di Bali mungkin seperti manggang bareng temen temen ya…. seruuu kan?

Nah yang unik tentang BBQan ini, menurut seorang teman, konon yang punya tugas memasak dagingnya adalah yang cowok jadi yang cewek nggak boleh ikut campur. Mau bagaimanapun hasilnya harus diterima (hahaha). Tapi tenang aja, bagi yang cewek juga kebagian tugas lo, biasanya yang cewek lebih ke nyiapin salad/sayurnya jadi, begitu dagingnya siap tinggal disantap deh. Hmm yummy…..

Tapi seiring berjalannya waktu, dan semakin banyak pendatang yang juga pingin BBQan jadinya aturan kalo cowok yang mesti masak kadang nggak kepake lagi. Haha pokoknya siapapun yang mau masak monggo atuh, tapi tetep yang lain nggak boleh protes hasilnya (haha ^__^).

Nah bagaimana tiba tiba pingin coba BBQan kan? Atau manggang ikan? Sama serunya asalkan bisa bareng sama temen temen kan? Gud luck selamat mencoba ya, nanti ingat kirimkan hasil BBQannya ke redaksi kita ya ^__^ *langsung malak :P*

photo0093

photo0110

photo0111

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Lezatnya Kue Putu. Yummmi.....
Manisan Kepala Tanpa (Ke)
Pisang Enaknya Dijadiin Apa, Ya?
Kue Mangkuk Madu
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak