//
you're reading...

event

Meriahnya Perayaan HUT Kota Gianyar

Pasar Seni Sukawati, Ubud, Payangan, Senggol Gianyar, Ceking, Tirta Empul. Wah, masih banyak lagi destinasi wisata terkenal yang ada di bumi seni. Gdubrak.com berkesempatan mengikuti beberapa kemeriahan event yang diselenggarakan dalam HUT Kota Gianyar ke-241 tahun ini.

Setelah meliput kemeriahan Malam Grand Final Jegeg Bagus Gianyar 2012 beberapa hari lalu, kali ini kami akan berbagi cerita mengenai perayaan malam puncak HUT Kota Gianyar pada 19 April 2012. Perayaan puncak ulang tahun dimeriahkan dengan penampilan sendratari kolosal ‘Kala Dhurga Kelangon’ yang ditarikan oleh kolaborasi 250 seniman. Oiya, yang istimewa pada malam itu juga ada launching tari maskot kota Gianyar yang dibawakan oleh siswa SMK N 3 Sukawati yang berjudul ‘Kebo Iwa’. Gagasannya datang dari Bupati Gianyar, Tjokorda Raka Artha Ardana Sukawati.

Penonton yang memadati Lapangan Astina Gianyar ruameee banget. Sebelum nonton pementasan mereka juga sempat jalan-jalan dulu keliling pameran UMKM. Ada juga yang keliling pasar malam (duh, asyiknya naik tong edan). Puncak kemeriahan malam itu adalah letupan gelegar kembang api yang menghiasi langit malam. Semua warga Gianyar yang hadir tak henti-hentinya berdecak kagum melihat pemandangan indah di angkasa.

Sebelumnya pada 18 April 2012 juga ada Parade Budaya tiap kecamatan di Lapangan Astina Raya, Gianyar. Kegiatan parade ini dibuka dengan penampilan ciamik Drumband Gita Abdi Praja dari Praja/ Mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang didatangkan langsung dari Jawa Barat.

Nah, spesial lagi nie yang nggak nggak kuat. Kemarin malam sudah dihibur oleh penampilan ciamik 7 Icon yang menghentakkan panggung terbuka Balai Budaya Gianyar. Truus yang kemarin nonton ke sana gimana kesannya? Dapet kenalan nggak sama tujuh cewek tjantik itu? Ada yang kecantol sama kalian? Duh, kalo ada yang dapat pin BBnya mimin juga mau mintak yaah… *ngareeeeeep*

Yang belum sempat datang dan merasakan kemeriahan perayaan kemarin, buruan main aja ke Lapangan Astina Gianyar. Pokoknya dari tanggal 9 Maret sampai 23 April 2012 bakalan ada banyak acara seru seperti Pameran Bonsai, Lomba Ketangkasan Anjing, Lomba Debat Bahasa Inggris tingkat SMA, jalan santai berhadiah, parade tari, pertunjukan drama gong, Lomba Drumband TK, dan lainnya. Dijamin seru dan menyenangkan! :)

Dirgahayu Kabupaten Gianyar. Semoga nggak ada lagi bentrok antarbanjar :)

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Kata Nosstress Soal Diri Mereka
NAFKA '5 x 5'
Klub Sinema Q Film Festival
“Hip Hop For Social Change”
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak