//
you're reading...

delicious

Dorayaki Kini Hadir di Denpasar Lhoo…

Dorayaki, merupakan kue dari Jepang. Kue ini dikenal sebagai makanan yang sangat disukai oleh Doraemon, salah satu tokoh kartun Jepang yang sangat terkenal. Tak heran jika banyak orang acap kali bertanya-tanya seperti apakah wujud dari dorayaki ini sebenarnya….

Tadaaa…. Kabar baiknya adalah di Denpasar kini sudah ada outlet yang menjual kue ini. Penasaran? Baiklah sedikit kami gambarkan tentang dorayaki.

Dorayaki dibuat dari bahan-bahan kue pada umumnya seperti tepung terigu, telur, baking powder, gula/madu, dan air secukupnya. Bahan-bahan ini diolah sedemikian rupa sehingga menyerupai kue terang bulan. Namun dorayaki memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. Diameternya kira-kira 10 cm. Kue ini ditumpuk menjadi dua bagian, dan di dalamnya diisi dengan tumbukan kacang merah. Hmmm… sungguh sangat nikmat.

Kini, dorayaki tersebut sering kali disajikan dengan isian yang berbeda. disesuaikan dengan kesukaan dari konsumen yang akan menikmatinya. Terlebih masyarakat Indonesia yang cenderung lebih menyukai rasa manis, sehingga mulai bermunculan dorayaki dengan rasa yang berbeda-beda. Seperti yang terdapat di salah satu outlet di Denpasar. Mereka memvariasikannya menjadi tiga macam rasa. Ada yang rasa kacang merah (yang original), rasa coklat, dan rasa mentega keju. Hmmmm udah serasa ada di Jepang aja, lezatttt….

Jika tertarik bisa langsung mengunjungi outletnya di Jalan Danau Buyan, Sanur Denpasar. Selamat menikmati ^_^

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Lele Lela Bukan Lele Biasa
Manisan Kepala Tanpa (Ke)
Kue Mangkuk Madu
Cerita Unik di Balik Barbecue (BBQ)
  • http://www.facebook.com/made.tomtom Made Kris TomTom

    brapa harge seporsi min? laperrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak