//
you're reading...

event

Festival Akulturasi Bali dan Jepang | Bali Japan Expo 1st

Jepang seperti yang sudah banyak orang ketahui terkenal akan keunikan seni-budayanya sama halnya seperti Indonesia. Namun yang paling menonjol adalah pop-culture-nya yang mampu membuat orang-orang di seluruh dunia termasuk Indonesia tertarik bukan hanya sekedar mengikuti perkembanganya tetapi juga belajar lebih dalam lagi mengenai seni-budaya Jepang.

Bali sendiri sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang paling terkenal khususnya bagi orang Jepang, sedikit-banyaknya mempengaruhi pola kehidupan masyarakatnya dalam hal ini ketertarikan akan budaya orang Jepang sendiri termasuk di dalamnya mengenai pop-culture-nya. Hal tersebut dapat dilihat dari semakin banyaknya kini muncul komunitas-komunitas pecinta Jepang di Bali, misalkan komunitas pecinta Model Kit, komunitas band aliran Jepang, pecinta anime (kartun Jepang), dan sebagainya.

Berangkat dari keinginan menyatukan visi-misi dalam menyalurkan kreatifitas para pecinta seni-budaya Jepang di Bali dan untuk lebih mengenalkan berbagai hal mengenai Jepang, komunitas-komunitas pecinta Jepang yang ada di Bali kemudian membentuk sebuah wadah komunitas besar yang dinamakan ORGANISASI BALI NIHON GENKI! . Sebagai realisasi dari keberadaan ORGANISASI  BALI-NIHON GENKI! ini, maka akan diadakanlah event Jepang yang bertajuk “BALI-JAPAN EXPO 1ST” yang didukung pula oleh PASEMETONAN FUKUOKA-DENPASAR. Event ini akan kami adakan pada tanggal 30 Juni 2012, pukul 09.00-22.00 WITA bertempat di Lap.Parkir Utama GOR Ngurah Lila Bhuana. Dimana dalam event tersebut akan diisi beberapa rangkaian kegiatan, seperti Lomba Pidato Bahasa Jepang, parade band Jepang, cosplay, workshop dan juga pameran-pameran seni budaya Jepang dan Bali.

Melalui acara ini nantinya diharapkan dapat lebih memperkenalkan seni-budaya Jepang dan tentunya mengenalkan komunitas pecinta Jepang yang ada di Bali kepada masyarakat Bali.

Info lebih lanjut :

Echa (081999371497) / Asti (081936243850)

www.balinihongenki.com

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

No More #Sadnite Yuk Malmingan Bareng-bareng..
Workshop Jurnalistik 'Mewarta dalam Gambar dan Kata'
Bernyanyi dengan Hati, Selamatkan Bumi #2 Children and Earth
Ubud Writers and Readers Festival 2012 #UWRF12
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak