//
you're reading...

event

Grand Final Jegeg Bagus Gianyar 2012

Inilah Jegeg Bagus Gianyar 2012. | Foto oleh Tary Brahmantra

Malam Minggu di Gianyar, ditemani kuliner khas Gianyar serta kreativitas para pemudanya. Itulah yang tampak saat pelaksanaan malam grand final pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2012 di Balai Budaya Gianyar, Sabtu, 14 April 2012 lalu. Acara ini menjadi bagian dari Ulang Tahun Kabupaten Gianyar.

Acara dimulai pukul 8 pas. Dipandu oleh Dewa Kodik dan Kadek Doi, jebolan dari ajang pemilihan duta wisata ini di tahun sebelumnya, mereka tampak serasi dan memesona dengan mengenakan busana biru keemasan dengan make up oleh Dodik Salon, Batuan.

Sepuluh pasang finalis tampil luar biasa. Muncul pertama kali dengan mengenakan topeng, mereka memberikan gerak pembuka dengan penuh rasa percaya diri. Setelah itu mereka menampilkan drama singkat dengan kelompok masing-masing. Satu kelompok terdiri dari empat orang, dengan tema drama yang berbeda-beda. Ada yang membawakan tema BBM, Patung Kebo Iwa, Clean and Green dan lain-lain. Dengan kemampuan akting yang bagus mereka berhasil mengundang simpati dan gelak tawa penonton yang hadir.

Setelah 10 besar tampil, maka dilanjutkan pemilihan 5 besar. Mereka menjawab pertanyaan yang mereka pilih sendiri. Berdiri di panggung dan menjawab pertanyaan bukanlah hal yang mudah. Namun seluruh finalis mampu menunjukkan hasil terbaik mereka malam itu.

Hiburan yang disediakan pihak penyelenggara juga sangat luar biasa. Ada tari kontemporer dari Sanggar Balerung Ubud, Bondres, dan ada juga launching theme song ‘Semeton Jegeg Bagus Gianyar’. Kejutan juga sempat diberikan kepada Bupati Gianyar berupa kenang-kenangan karena telah memberikan dukungan pada setiap kegiatan Jegeg Bagus Gianyar.

Jegeg Bagus 2011 (yudha & yumas) memamerkan selempang | Foto oleh Mario Blanco

Saat mendebarkan adalah ketika pengumuman 3 besar, semua penonton meneriakkan nomor idolanya masing-masing. Peserta yang masuk ke tiga besar kemudian tampil dengan busana yang apik karya Tjok Abi ‘de Galuh Boutique’ dan make up oleh Tude, Rumpi, dan Dewa Alit Salon. Dengan penampilan baru ini mereka harus menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Gianyar. Dengan percaya diri mereka menjawab pertanyaan yang diberikan.

Pada malam grand final ini selain juara 1,2, dan 3 maka dipilih juga juara atribut yaitu Jegeg Bagus Lingkungan dan Jegeg Bagus Favorit. Untuk Jegeg Bagus Lingkungan dimenangkan oleh Ni Luh Febriani dewi dan I Kadek Angga Supandi Artha. Untuk Jegeg Bagus Favorit pilihan pemirsa di raih oleh Ni Koming Erna Gustini dan Gede Surya Mataram.

Setelah melalui proses yang cukup rumit maka terpilihlah para pemenang sebagai Jegeg Gianyar yaitu Ida Ayu Pradnya Paramita, Runner up 1 dan 2 yaitu Ida Ayu Made Surya Astini dan Ni Kadek Lista Andari. Sebagai Bagus Gianyar yaitu Sang Made Tresna Wicaksana, A.Md, Runner Up 1 dan Runner up 2 yaitu I Ketut Agus Mahendra dan Made Trivikrama dewantara. Para pemenang akan menjadi duta wisata Gianyar dan Grand Final Jegeg Bagus Bali Juli mendatang. Selamaaat kepada para pemenang!

Penyerahan selempang Foto oleh Mario Blanco

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Lomba LipSync, Mau?
Budaya Dini Ditu 2 'Serambi Art Antida'
Klub Sinema Q Film Festival
Pacaran Sehat? Datang ke Acara Ini
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak