//
you're reading...

talent

Guru Kece yang Digoda Murid Genit

Mau dong ditembak, Bu Guru!

Mau dong ditembak, Bu Guru!

Setelah edisi lalu kita berbincang bersama si Cantik Yuni, sutradara handal yang berbagi tentang perasaan, pengalaman, serta harapannya tentang Ujian Nasional tingkat SMA kali ini Gdubrak.com melakukan PDKT *uhuk* dengan salah seorang yang akan berbagi mengenai Ujian Nasional tingkat SMP.

Psst, talent Gdubrak.com kali ini masih jomblo lho. So, buat kamu yang mau dibimbing dan dikonseling, silakan berkonsultasi ke guru kece satu ini. Siapakah dia? Yuk kita simak wawancara Gdubrak.com!

*Tirai dibukaaaaaaaaaa*

Selamat pagi Bu Guru *cium kening, eh cium tangan* Gimana kabar, Bu? Makin hari makin cantik saja. *modus*
Pagi, kabar baik banget dong. Waduhhh, baru ketemu udah dirayu aja nih.

Duh, kalau ibu yang ngajar pas kami sekolah dulu pasti bakal rajin sekolah. Ga ada istilah libur! Sabtu Minggu tanggal merah tetap les saja deh biar ketemu Bu Guru. *senyum-senyum*
Yakin sama pernyataan itu? Saya galak loh. Hehehe

*dan kemudian ibu guru cantik berubah jadi Suzana*

 

Bu Guru ngajar apa sih, sudah berapa lama?
Saya termasuk guru baru. Baru setahun kok. Kan masih muda belia, hahahaha. Saya mengajar di SMP Nomor 2 Kuta Utara sebagai guru bimbingan konseling alias Guru BK ;)

Kita ngobrol serius dikit ya Bu *pakai kaca mata, benerin poni*.
Siswa SMP kan baru saja selesai Ujian Nasional, perasaannya gimana, Bu?

*Catatan editor: ini yang ujian siapa yang ditanya perasaannya siapa?! Lumayan bahas perasaan sama ibu guru kece, kali aja si ibu menyimpan rasa sama*
Saya merasa lega dan senang, karena anak-anak sudah menyelesaikan tugas akhirnya di tingkat sekolah menengah pertama ini. Tentunya besar harapan saya agar mereka semua lulus dengan hasil yang memuaskan.

Sebagai guru BK, mata pelajaran apa yang paling sering dicurhatin sama murid-murid?
Sepertinya dari jaman dulu nggak berubah, tetap matematika. Menurut anak-anak, disamping pelajarannya susah, entah kenapa katanya guru-guru yang mengajar bidang studi tersebut juga ikut-ikutan horor seperti pelajarannya. Itu kata anak-anak lho ya.

Menurut Ibu, apa yang menjadi kelemahan dalam pelaksanaan UN tahun ini dan apa yang mesti dilakukan?
Hmmm, mungkin bukan kelemahan ya, hanya tingkat kesiapan dan fokus sekolah (Panitia UN) serta anak-anak yang saya rasa masih belum matang.

Menurut saya itu semua hanya karena mental yang kurang kuat untuk menghadapi tantangan dan pandangan bahwa UN itu menyeramkan dan bisa jadi akhir dari segalanya. Itu yang perlu diperbaiki. Salah satu caranya dengan pendekatan Dinas Pendidikan terhadap anak-anak, melalui kunjungan-kunjungan atau seminar ke sekolah-sekolah.

Nah, di edisi yang lalu kami sempat bertanya pada talent kami seorang siswa SMA mengenai sikapnya terhadap kunci jawaban yang ‘katanya’ beredar saat UN. Bagaimana pendapat Ibu sebagai seorang guru menyikapi hal tersebut?
Dulu waktu saya UN, saya nggak kebagian kunci jawaban sih, hahhaaa.
Kalau saya sih, tetap menyarankan kepada anak-anak untuk percaya pada kemampuan mereka sendiri, jangan mengandalkan orang lain. Persiapan menuju UN kan panjang, harusnya sudah siap lahir batin.

*Menikah kayak UN, mesti siap lahir batin*

Oh ya, selain membimbing dan mengkonseling ibu sibuk ngapain aja?
Wah, kepo bgt deh, hihihihi. *iya kami emang kepo* Kebetulan sebelum menjadi guru saya seorang penyiar radio, MC dan presenter di TV swasta. Itu semua adalah hoby yang menghasilkan, jadi menjalaninya sangat senang. Bukan semata-mata karena hasilnya ya, tapi karena saya mencintai seni dan saya suka belajar dan bertemu banyak orang dengan berbagai latar belakang. Semua itu membuat hidup saya benar-benar berwarna.

Ooh, Ibu penyiar dan presenter toh. Nggak pernah digodain murid?
Syukurnya sejauh ini belum pernah, tapi kalau sesama teman guru sering, hahaha. Karna saya hampir engga pernah cerita tentang pekerjaan saya yang lain ke anak-anak.

Pernah ga ditaksir sama murid sendiri Bu?
Waduhh, enggalah, jangan sampai deh ya. Cuma ya tahulah anak-anak SMP zaman sekarang, udah mulai genit juga sih, kadang suka digodain gitu, cuma saya ngga terlalu ambil pusing, namanya juga anak ABG.

Duh, Bu Guru sibuk sekali. Bagi tipsnya dong untuk bisa bagi waktu antara karir dan kehidupan pribadi.
Saya berusaha jalani semampu saya aja, kalau ngga yakin bisa jangan dijalani. Sejauh ini sih saya disekolah dari jam 12 siang sampai jam 6 sore.
Jadi kalau mau jadi MC atau siaran, saya ambil diatas jam 6 sore atau weekend. Dan saya tetap ada waktu untuk keluarga dan teman-teman.

Nah, pesan apa yang ingin Ibu sampaikan untuk Siswa SMP dan rekan sejawat guru muda yang juga berprofesi ganda seperti ibu?
Untuk anak-anak saya berharap setelah lulus SMP, lanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya dengan baik dan benar, tetap belajar kapanpun dan dimanapun, karena belajar bukan hanya di sekolah bukan hanya tentang mata pelajaran.

Lalu pesan untuk generasi Muda Bali apa Bu?
Karena saya juga masih muda, hehehehe, saya berpesan semasih mampu, punya waktu dan ada kesempatan, jalani apapun yang ada di depan kalian. Selama itu positif dan tidak merugikan. Jangan sampai datang penyesalan karna telah melewatkan sesuatu.

Oiya Bu, ini ada pertanyaan titipan *ehem* apa sudah ada rencana untuk #GoNikahGoNikah gitu? Ini nanya soalnya saya punya usaha cetak undangan, kali aja Bu Guru mau diskonan. (#Modus!)
Hahahhahaa, gimana mau nikah, pacar aja belum ada. Gimana kalau bantuin nyari pacar dulu deh.

*Oke, kami siap bantu. Seluruh tim silakan carikan kandidat pacar untuk ibu guru kita!*

Baiklah, demikian dulu wawancara kami dengan Ibu Guru Tary Halona, jika kalian ingin berkenalan lebih lanjut silakan berikan komentar di tulisan ini. Segala bentuk PDKT dengan #TalentGdubrak dikenai biaya pajak perkenalan sebesar 10% dari jajan saat ngedate pertama.
Salam Gdubrak!

 

Nama: Ni Komang Sutari,S.Pd
Nama panggilan: Tari
Akun FB: Tary Halona
Akun Sosial Media lainnya: twitter: @halonaTARY
Path: Tary Halona
Ig : halonatary
Line : taryhalona
Hobi: baca novel dan jalan-jalan
Tokoh idola: Indie Barend dan Agnez Mo
Aktivitas saat ini:
Guru BK SMP Negeri 2 Kuta Utara, Penyiar di Radio Cassanova, Freelance MC, Juragan Kost-Kostan di Badung, Presenter di BMC TV

 

1466174_712983912048125_1435677959_n

Bu Guru juga bisa selfie

Bu Guru juga bisa selfie

Action saat jadi presenter.

Action saat jadi presenter.

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Nggak Usah Malu Nyanyi Bali
Teater Kini Berseri, Selalu Bikin Ngeri
Fitnes, Kesehatan dan Rupiah
UN : sama galaunya dengan cari jodoh
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak