//
you're reading...

event

hari #1 Children and Earth

Mencintai alam sejak dini, itulah yang terlintas di benak kami ketika mendapatkan informasi kegiatan children and earth yang diprakarsai oleh yayasan anak tangguh dan serambi art antida. Malam minggu, Antida Studio yang ada di waribang pun ramai dikunjungi penonton dengan berbagai latar belakang persamaan ataupun perbedaan. Mereka menyatu dalam acara penuh suka cita, menikmati keindahan hasil jepretan anak-anak sanggar anak tangguh serta menikmati alunan musik para musisi kreatif malam itu.

Semua berbaur menikmati acara

Pameran foto anak tangguh kali ini mengambil tema ‘fasilitas umum di mata anak-anak’. Dengan kepolosannya mereka memberikan uraian singkat dalam gambar ‘luar biasa’ karyanya. Ada yang menceritakan pengalaman mereka memotret di kamar mayat RS sanglah, ada yang bercerita tentang pasar, dagang be guling, keadaan terminal, dll.

Karena Anak pun Berhak Bersuara

Jika tak membaca siapa yang memotretnya, mungkin kalian tidak akan percaya bahwa sang fotografer adalah pengamat hidup yang masih cilik. Celotehan polos nan tulus mereka sampaikan dengan gamblang. Seperti salah satu anak yang memotret ibu-ibu pasca operasi, dengan tulus mereka memberikan ibu tersebut doa agar lekas pulih. Duh, ga rugi deh coba saja datang ke pameran foto anak tangguh children and earth yang masih berlangsung hingga minggu 22 April 2012 di Antida.

Pameran Foto Anak Tangguh

Selain pameran foto anak-anak juga pentas di panggung.  Ada dance dari anak tangguh kemudian dilanjutkan tari kontemporer dari anak-anak manikaya dan tari dari anak-anak bugbugan free-school. Mereka tampak sangat ceria dan gembira dalam berpartisipasi di kegiatan ini.

Malam mulai beranjak, tampilah para musisi yang membawakan lagu mereka disertai pesan-pesan sosial. Geeksmile yang biasanya tampil menghentak malam itu tampil dengan prima dalam nuansa akustik. Dilanjutkan dengan random band dan beberapa band lainnya. Nosstress juga menjadi pengisi acara berkolaborasi dengan Koming Ubud, yang merupakan pendengar setia mereka. Sungguh kolaborasi yang sangat mengharukan dan keren! Setelah itu Robi yang biasanya tampil bersama Navicula kini tampil dengan semangat yang sama dalam wadah ‘Ganjil’, ia berhasil membangkitkan semangat para penonton. Puncaknya, penampilan yang luar biasa juga dipersembahkan oleh band asal Hawai ‘Nahko’.

Nahko From Hawai, foto via @manr_angga

Nah, yang mau tahu serunya acara Children and Earth ini, walaupun hari ini belum bisa datang, ingat hari minggu masih bisa datang loo… masih banyak kejutan menanti, salah satunya kolaborasi Dialog Dini Hari dengan  sawung jabo!  Jangan sampai ketinggalan ya! :D

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

GELAR KREATIVITAS DAN SENI (GRADASI) #2
Insan Kreatif, Yukk Ikutan
Cerita Terakhir Bali Emerging
Festival Akulturasi Bali dan Jepang | Bali Japan Expo 1st
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak