//
you're reading...

event

Indonesia Student Leadership Camp ISLC III on action

Yeah akhirnya, event seru satu ini berjalan dengan sukses. Bagi kamu kamu yang nggak sempet ngikutin kegiatannya nggak usah khawatir karena disini Gdubrak.com bakal mengupas abis kegiatan dari #ISLC III UI sampai tuntas.

ISLC III

ISLC III

Ayo disimak, jangan sampai ketinggalan lagi ya

Sabtu, 8 November 2014, adalah hari pertama kegiatan ISLC UI. Sejak pagi, peserta mulai berdatangan di meeting point yang sudah ditentukan. Beberapa panitia pun melakukan penjemputan di stasiun Pasar Senen, stasiun Gambir, dan bandara Soekarno-Hatta. Di pertengahan hari, seluruh peserta telah tiba di Wisma Makara UI.
Di hari pertama ini, peserta diajak menuju auditorium Fakultas Hukum untuk menyaksikan Grand Opening. Dalam Grand Opening ini, pesera disuguhkan dengan pertunjukan tarian Betawi, sambutan oleh Ketua Panitia dan Pimpinan iLead. Peserta juga disuguhkan video selamat datang dan video profil Bank BJB sebagai sponsor utama kegiatan ini. di akhir Grand Opening, peserta diajak untuk melakukan bom tweet, yaitu membagi kisah mereka di hari pertama ISLC melalui media sosial.
Setelah Grand Opening, peserta memasuki sesi Dialog Kebangsaan yang dibawakan oleh Jawwadurrohman, ketua FON 2011; Ibnu Hamad, selaku Humas Kemendikbud dan Guru Besar FISIP UI; dan Shofwan Al Banna. Kegiatan selanjutnya adalah Workshop: Pemimpi vs Pemimpi(n) yang dibawakan oleh Ivan Ahda.
Di hari pertama ini, media partner ikut serta dalam meliput kegiatan, antara lain Sindo TV, Kabarkampus.com, Majalah Ouch, Gdubrak, Sociozine, Tarumanegara FM, Cool & Smart Magazine, Poros FM, dan Radio Budi Luhur.

 

Minggu, 9 November 2014, kegiatan ISLC III memasuki hari ke-3. Di hari ke-3 ini, peserta dan panitia mengenakan kaos ISLC III yang disponsori oleh Bank BJB dan tertulis pula media partner ISLC, Sindo TV, Kabarkampus.com, Majalah Ouch, Gdubrak, Sociozine, Tarumanegara FM, Cool & Smart Magazine, Poros FM, dan Radio Budi Luhur.

Agenda hari kedua adalah peserta diajak untuk melakukan ESQ: Achievement Motivational Training di Menara 165 oleh tim ESQ. dalam acara ini, peserta diajarkan seberapa pentingnya mimpi. Di acara ini pula, trainer memperkenalkan tim ESQ yang dibangun oleh Ary Ginanjar.
Sesi ESQ berjalan dengan lancar. Usai sesi ESQ, peserta diajak untuk mengunjungi masjid Istiqlal dan melaksanakan ibadah. Usai mengunjungi masjid, peserta dibawa menuju Monumen Nasional dan menjalani mentoring bersama mentor masing-masing kelompok. Peserta begitu antusias ketika mengunjungi Monumen Nasional.

 

Senin, 10 November 2014, merupakan hari ke-3 ISLC III. Agenda di hari ke-3 ini adalah Outbond dan Workshop. Sejak pagi, peserta sudah dipersiapkan untuk mengikuti Outbond oleh Resimen Mahasiswa. Outbond ini berlangsung dari pukul 07.00—15.00.
Kegiatan selanjutnya adalah Workshop: Manajemen Organisasi yang dibawakan oleh Randy Bagaskara. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan makan malam dan shalat berjamaah. Rangkaian workshop masih belanjut dengan materi Social Enterpreneurship oleh Akhmad Ikram. Acara diakhiri dengan mentoring masing-masing kelompok.

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Info Konser Musisi Asing Bulan April
Klub Sinema Q Film Festival
Ubud Writers and Readers Festival 2012 #UWRF12
Lomba Presenter Berita dan Reportase
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak