//
you're reading...

event

Interfilm – International Short Film Festival Berlin di Bali 2012

Heinz datang ke Bali dalam rangka undangan workshop film pendek di Balinale. Heinz Hermanns yang saat ini masih menjabat sebagai direktur dari festival Interfilm Berlin, sebuah festival film pendek yang berkelas di dunia film internasional.

Interfilm Berlin, pada tahun 2012 memasuki usianya yang ke 28 dan merupakan Festival Film Internasional ke dua terbesar di Jerman dalam kategori film pendek, setelah Oberhausen. Di kota Berlin sendiri, Interfilm merupakan festival ke dua yang usianya tertua, setelah Berlinale Film Festival.

Dalam dunia film Internasional, Interfilm adalah salah satu festival film penting. Setiap tahunnya, Interfilm menerima lebih dari 5000 judul film pendek (dalam durasi dibawah 30 menit) yang kemudian akan dipilih sekitar 400 judul untuk kemudian seleksi kembali berdasarkan tema untuk masuk ke program-program dengan tema khusus. Yang termasuk dalam tema ini adalah; Tema Internasional, Jerman, Animasi,
Dokumenter dan juga film anak-anak. Ada juga tema ‘Focus On’ yang mengetengahkan produksi dari negara-negara atau daerah tertentu. Selain itu, juga ada bagian khusus yang mengkhususkan pada area seperti video musik, iklan komersil, film eksperimental, film sejarah dan film-film pendek retrospektif. Semua seleksi ini kemudian siap didistribusikan ke dalam berbagai bentuk publikasi, baik berupa screening maupun penerbitan dalam bentuk media digital,

Ini adalah kali kedua Heinz di Bali dan saya pun sudah beberapakali menonton program dari Interfilm, yang adalah koleksi film pendek Internasional yang berkelas. Sehari sebelum Heinz meninggalkan Bali, saya berkunjung ke hotelnya di Sanur dan dengan lancang tapi sopan, minta program.

Malam itu Heinz menekankan pada saya bahwa memberikan program ini pada minikino dengan cara seperti ini bukanlah hal yang biasa dia lakukan, namun kali ini dia memberi perkecualian (atau bahasa petugas: kebijaksanaan) dengan catatan, dia minta acara screening di foto, dia ingin melihat wajah-wajah para penonton, dan ingin sekali mendengar pendapat kalian semua.

Yuk kita nonton bareng; screening dan diskusi terbuka minikino, Maret 2012

“Interfilm Berlin di Bali” yang diprogram langsung oleh direkturnya; Heinz Hermanns. Ingat, terlambat 15 menit artinya terlambat 3 film.
Harap datang 15 menit sebelum acara, ya….
“Interfilm Berlin di Bali 2012″

Minggu, 18 Maret 2012, 14:30 WITA
Mini Hall Griya Musik Irama Indah
map lokasi: http://iramaindah.com/
Jl. Diponegoro 114
Denpasar – Bali
tel/fax:(0361)226886/(0361)237567

ADA 16 JUDUL FILM YANG AKAN DI SCREENING HARI INI TERMASUK SEBUAH DOKUMENTER MENGENAI PELAKSANAAN FESTIVAL INTERFILM BERLIN 2011
————————————
Venue Officer
Edo Wulia: 08135329865 (just SMS please)
Harap ikut mendukung publikasi acara ini dengan meneruskan email ini pada orang-orang yang tepat. Terimakasih atas perhatian anda.

m i n i k i n o – your healthy dose of short films

http://minikino.org/

http://www.facebook.com/group.php?gid=59037349249

info@minikino.org

Informasi dikutip dari sini

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Pacaran Sehat? Datang ke Acara Ini
Career Festival FE UI 2014
SUCCESS 2014 FE UI
9th Hindu for Generation (HFG) KMH UI
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak