//
Kenapa Gdubrak Mesti Ada?

Kenapa namanya Gdubrak? Apa sih makna Gdubrak? Kok kayak orang jatuh sih? Emang kalian mau jatuh ya? Kasih tahu nggak yaa :p

Kami yakin pertanyaan itu pasti menggelayut di pikiran kalian (Cieelah, menggelayut…J). Tapi pertanyaan itu tak perlu kami jawab. Temukan saja seiring perjalanan kami menemani rutinitas kalian. Kami lahir begitu saja. Spontan. Tidak disengaja. Tidak ada unsur filosofis, narsis, romantis apalagi politis.

Kalian mesti percaya kalau kami bukanlah serombongan orang tua yang labil. Kami sama seperti kalian, remaja yang sedang mencari jati diri dan menggali potensi diri. Remaja yang sedang memahami dunia dengan cara yang sederhana (Tolong, kami jangan dikeplak!). Sekelompok orang yang tak ingin meninggalkan masa remaja, dunia putih abu-abu dan masa pencarian jatidiri.

Seperti yang ingin kami bilang di paragraf pertama, kami hadir untuk menemani kawan-kawan. Kami percaya, informasi harus dibagi. Kami percaya ilmu pengetahuan harus disembarluaskan. Kami percaya itu.

Teman, kami hadir untuk berbagi informasi mengenai kegiatan sekolah dan kampus. Apa saja. Mulai dari pertunjukkan musik, teater, diskusi hingga lomba. Kami tidak hanya menyajikan informasi yang serius melulu. Tak pula kami tuliskan yang hura-hura saja. Apalagi yang bikin huru hara. *nyengir*

Kami tahu, Teman punya segala macam bakat. Ada yang pintar di akademik. Ada yang jago main musik. Ada yang berbakat nulis dan baca puisi. Atau ada pula yang pintar menaklukkan hati perempuan. Silakan berbagi dengan kami (terutama yang terakhir). Berbagilah kepada fakir cinta dan kawan lain yang berstatus jomblo merana. Buat kawan-kawan yang sudah pengalaman move on, lepas dari mantan, berilah kami gagasan. Sampaikan kepada kawan lain, tips dan trik lepas dari jeratan mantan.

Kami tak akan menjelaskan secara detail apa menu kami. Silakan masuk ke rumah ini. Tetapi, karena ini rumah baru, harap maklum, kondisinya masih berantakan. Mungkin masih ada kabel yang terlepas atau keramik yang belum terpasang dengan rapi.

Kami beritahu satu hal, rumah ini bisa dimasuki siapa dan kapan saja. Sesuka hati. Kalian bisa nongkrong di teras depan, balkon, taman atau ruang tamu. Tak perlu ketok pintu atau minta ijin. Duduk saja. Kalau mau kopi atau teh hangat silakan bikin sendiri. Kopi, gula, air panas dan gelas sudah kami sediakan.

Karena ini rumah bersama, kami tentu butuh saran dan kritik teman semua. Apa yang mesti dipoles. Bagian mana yang mesti ditambah. Kami selalu terbuka menerima kritik dan saran. Ini juga untuk kenyamanan kita semua. Pintu kami terbuka selama 24 jam. Tidak seperti Cirkle K, Nyepi pun kami tetap buka. Tenang saja.

Akhir kata, kami ucapkan selamat kepada diri kami yang dengan tekad bulat memberanikan diri membuka lapak ini (*tepuk tangan*). Kami berharap, rumah ini bisa memberi sesuatu kepada kalian. Tidak muluk-muluk, ketika kehadiran kami menjadi berarti, itu adalah sumber kegembiraan kami. Sungguh, seperti galau, #bahagiaitusederhana.

Salam Gdubrak!

*ketjup*

Tim Kreatif

 

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak