//
you're reading...

chitchat

Kesehatan yang mahal harganya

chitchat_sehat

Sebagai mahasiswa dan remaja yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari serta pekerjaan, dituntut untuk selalu sehat dan fit dalam kesehariannya. Ya, walau kenyataan pahitnya kita manusia tapi emang dituntut harus kerja kayak robot, kerja cepat, bersih, rapi tanpa cacat, minim gossip, dan biaya perawatan (gaji) kecil. *ugh*

Anyway, menjaga kesehatan juga yaa gampang-gampang susah sebenarnya. Gampangnya sih, ya cuman sebut aja.. “harus makan yang sehat dan organik”, “Olahraga teratur tuh!!”, “jaga kebersihann”, tapi susahnya.. ya ngelakuin itu semua.

“harus makan yang sehat dan organik”
pffttt… bisa makan sehari tiga kali juga udah sukurr!! boro-boro makanan sehat, makan nasi aking atau dedak aja udah untung banget!! hahaha gila lah, yaa maksudnya kita terbiasa makan-makanan yang cepat saji yang sebut saja kaefci, mekdi, uhh, cimocimi? pokoknya boleh sih, asal jangan banyak-banyak. pesen ayam goreng tepung gitu, cuil aja sedikit, sisanya dimakan minggu depan…pokoknya makanan yang begituan harus dihindari. Jadi kalo misal dateng kondangan temen gitu, cukup ambil nasi dan sayur aja. trus misalnya dikasi makan fastfood.. oper ke temennya atau bak sampah terdekat. ekstrim sih, tapi aman.

“Olahraga teratur tuh!!”
ihh ini mah gempil, kadang tanpa sadar, aktivitas kita sehari-hari kita udah cukup lumayan untuk membuat kita membakar lemak. Cuma, alangkah baiknya kalau melakukannya dengan -lebih- lagi. misal nih ya, kamu kerja di lantai 20, jangan pake lift donk!! pake tangga darurat cuy! niscaya baru sampe lantai 11 betis udah pecah. eh tapi yaa bolehlah kerja di lantai 20, mencet lift nya nomer 17 aja, 3 lantainya lagi pake tangga aja gitu, kan lumayan workout. trus juga buat para mahasiswa dan pelajar nih.. berpikir itu memerlukan kalori yang cukup besar ya, jadi biar itung-itung olahraga, sekalian baca tuh buku smester depan sama smester depannya lagi.. kan enak bonus pinter. hahaha

“jaga kebersihan”
ini sih bukan cuman urusan DKP (Dinas Kebersihan Pasar .red), tapi juga jadi kewajiban seluruh umat manusia dan planet kripton. udah sih sepele, jangan nyampah dan jangan aneh-aneh aja pokoknya mah, kebersihan lingkungan itu cerminan dari diri kita sendiri kok. ya tapi susah juga sih misalnya kitanya udah jaga keberishan setengah mati, ehhhhh temen/tetangga kita seenaknya aja, kadang perlu ditegur, sekaligus dijambak, bila perlu pukul tangannya pakai penggaris. btw, artis siapa coba yang paling bersih sedunia? Kim Kebersihan. jayus ya? yaudah sih ya

tapi gimana donk kalo udah terlanjur sakit kakaaakk….

Ya ke dokter lahh! dukun juga boleh sih, bebas. ini negara demokrasi.

sebagai mahasiswa dan kawula muda yang kerjaannya bawa gadget aeng kemana-mana, penting juga bawa kantong kecil isinya obat-obatan pribadi. yaa seenggaknya menolong lah disaat-saat darurat, terlebih lagi kalo kamu anak kosan. anak kosan yang jomblo (curcol)

nah, isi obat-obatan pribadinya, tergantung kamu juga biasanya sakit apa.. ga usah nyimpen obat asma kalo emang ga punya asma, sebaliknya juga udah tau asma malah bawa obat nyamuk..buat apa coba?

untuk list obat, sebenarnya sebagai awam yang masih berstatus mahasiswa, kurang etis rasanya untuk memaparkan nama-nama obatnya, karena nanti takutnya melanggar kode etik dan sebagainya dan sebagainya.

kepentingan bawa obat juga sih sebenarnya, kalau tiba-tiba gebetan lagi sakit “aduh, aduh . . . perut aku sakit banget nihh” apa coba yang akan kamu lakukan??

a. hah? kamu kenapaa? hayu ke dokter!!

b. wah, sakit perut? tadi habis makan apa? melilit ya? bentar yaa..aku ada obat ini

c. eh, sakit perut ya? biasanya sih aku ngambil batu di pinggir jalan trus dibejek sampe rumah. lumayan kok bisa nahan sampe di rumah. eh tapi kamu sakit perutnya kebelet poop kan ya?

d. wah, kamu sakit perut? kalo obat aku ga punya, tapi kalo tiket nonton Habibi-Ainun aku ada 2 nih, mau nonton bareng gak?

e. hey lihat ada Nikci Minaj!! *lari kabur minta tanda tangannya*

yahh, gimana pun caranya, sebisa mungkin jaga kesehatan karena kesehatan itu mahal harganya. Dan, seringnya kita baru menyadarinya setelah kita jatuh sakit.

see you on the next post :)

AdWid

adwid

adalah masih seorang mahasiswa yang dimana-mana teman-teman lainnya sudah pada kelar, bahkan ada yang lagi ambil S2, bahkan udah ada yang kelar S2. trims.

More Posts - Website

baca artikel lainnya:

Hindari Pacaran dengan Cowok Seperti Ini!
Ucapan Absurd yang Terjadi Selama Pacaran
Tips Menghemat BBM Saat Mengemudi
Pria Tukang Bohong Kelas Kakap
  • ASC

    Mantap info nya Bang
    d tunggu next post nya
    hahaha
    baru ngeh setelah ada Pak Kumis aka kaefci

    • http://twitter.com/AdWid Adi Widana

      yoi, ada juga tuh mekdi dan cimocimi (Kaefci kawe super) hahaha

  • GungWs

    Edan! :))
    Kalo obat galau apa, kakak?

    • http://twitter.com/AdWid Adi Widana

      segenggam kepercayaan, ditambahkan dengan sejumput rasa rindu dan diaduk dengan penuh perhatian. sekian.

  • ceentaayangcelalohcemungudh

    kak adi, rekuest ttg tips ngadepin pacar lagi mens dooonk kayaknya bakal berguna deh ya. Tinjau jg dr segi kesehatan apo yg sebaiknya dilakukan si cowok, misal bikinin ramuan kunyit ato apa aja deh..kasian jg klo cowok kena semprot mulu hihi

    • http://twitter.com/AdWid Adi Widana

      challenge accepted! ahahahaha, nanti tulis aah.. lagi mau ujian dulu ini B’)

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak