//
you're reading...

event

KMHDI Closing Ceremony

 

Minggu, 23 November 2014 bertempat di Ruang Auditorium Fakultas Hukum Universitas Indonesia telah diadakan acara Closing Ceremony 9th Hindu for Generation. Acara ini diselenggarakan oleh KMHD (Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma) Universitas Indonesia yang dihadiri oleh beberapa tokoh di Indonesia, diantaranya IGA Bintang Darmawati, SE sebagai perwakilan dari WHDI yang juga merupakan istri dari Menteri Koperasi dan UKM, yakni A.A. Gede Ngurah Puspayoga dan juga A.A Sri Utari yang merupakan istri dari Satria Naradha , Pemilik Kelompok Media Bali Post.
Rangkaian acaranya yakni ada talkshow dengan tema “Pluralisme: Apanya yang Harus Dijaga?” yang dibawakan oleh dua orang pembicara, yakni Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III,SE(MTRU),M.Si. sebagai Senator DPD/MPR RI & President of The Hindu Centre of Indonesia dan juga Ir. Gede M. Merada dari Centre for Vedic and Dharmic Studies. Banyak pembelajaran baru yang dapat dipetik dari talkshow tersebut, salah satunya yakni belajar saling menghargai dan juga harus bangga menjadi Pemuda Hindu. Di Indonesia, mayoritas masyarakatnya memang bukan menganut Agama Hindu, namun berbanding terbalik dengan di dunia bahwa 30% masyarakat dunia menganut Agama Hindu. Jadi janganlah menjadi pemuda Hindu yang pesimis.
Selain talkshow, acara lainnya yakni adanya sesi hiburan yang dibawakan oleh anggota KMHD UI, pemenang Duta Muda Hindu 2014 dan juga Sekaa Gamelan dari Ari Suta Centre. Inovasi terbaru yakni adanya penampilan Sekaa Gamelan dari Ari Suta Centre yang mayoritas terdiri dari ibu-ibu. Salah satu anggota sekaa gamelan tersebut bukan WNI, melainkan Warga Negara Jepang. Hal ini menunjukan bahwa betapa menariknya budaya Bali. Untuk tata riasnya dibantu langsung oleh A.A Ayu Ketut Agung sebagai pemilik dari Salon Agung Bali. Acara ini terbuka untuk umum, karena selain menyajikan kebudayaan Bali dalam bentuk penampilan, juga menyajikan berbagai makanan khas Bali, diantaranya ayam betutu, sate lilit, lawar, ayam sisit, dan lainnya. Acara ini juga diliput oleh beberapa media dari Bali, yakni Bali TV dan juga Nusa Bali.
Setelah sesi makan siang berakhir, dilanjutkan dengan sesi sharing bersama perwakilan Keluarga Mahasiswa Hindu dari beberapa Universitas di Pulau Jawa. Selain memperkenalkan KMHD UI, tujuan diadakannya acara ini yakni agar dapat membina tali persaudaraan dengan berbagai pihak, terutama sesama pemuda Hindu di rantauan. Harapan dari panitia yakni agar setiap tahunnya Acara HFG ini tetap berlangsung dan memberikan performa dan inovasi yang semakin baik.

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Workshop Jurnalistik 'Mewarta dalam Gambar dan Kata'
Lomba Fotografi 'Rokok di kalangan Remaja'
Lomba LipSync, Mau?
Melayang Bersama Layang Swara
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak