//
you're reading...

delicious

Kue Mangkuk Madu

Bulan puasa udah deket nih, udah punya ide belum mau buat kue apa?

Nah, kali ini mimin mau share resep kue, yang murah dan simple banget di buat. Ini dia Kue Mangkuk Madu.

kue mangkuk madu, kriuk ;)

Kue ini dibagi menjadi dua bagian. Yang pertama bagian kuenya dan yang kedua bagian toppingnya.  Sebelum mulai masak, ada baiknya siapkan dulu bahan-bahannya ya. Untuk Bahan kue untuk 2l lusin kue: 150 gr mentega, ¼ cangkir gula halus, 1 butir telur, 1 ¼ cangkir tepung “self raising” , ¼ cangkir susu Carnation Evaporasi, 1/3 cangkir selai strawberry.

Untuk toppingnya : 100 gr mentega, 1/3 cangkir madu, 2 cangkir corn flakes, ½ cangkir kelapa parut kering dan ½ cangkir kismis. Nah setelah semua sudah siap tiba saatnya untuk mengolah semua bahan-bahan itu.

Awalnya kocok mentega dan gula hingga mengembang kemudian masukkan telur. Tepung dimasukkan berseling dengan susu. Letakkan mangkuk kertas diatas cetakan. Tuang adonan kedalam mengkuk kertas hingga 2/3 penuh. Selanjutnya panggang adonan selama 15-20 menit atau hingga berwarna kekuningan dalam oven (1800 C). Keluarkan dari oven dan dinginkan selama 20 menit.

U yeah, kuenya jadi mudah kan? Eits tapi belum lengkap kalo belum di kasi toping. Nah ini dia cara membuat topingnya: masukkan mentega dan madu ke dalam panci. Aduk diatas api kecil hingga tercampur rata. Tuangkan campuran corn flake, kelapa parut kering dan kismis dan aduk hingga rata.

Setelah toping jadi, kue yang udah jadi diolesi selai strawberry kemudian diatasnya di hiasi dengan toppingnya. Setelah cantik, kue didinginkan hingga mengeras di dalam lemari es. Tada kue siap untuk disajikan. Mudah kan? Ayo coba sekarang dan ajak juga teman-temanmu biar lebih rame, ditunggu ya hasilnya ^__^

Sumber : buku masak nestle corn flakes

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Dorayaki Kini Hadir di Denpasar Lhoo…
Yuuk Cobain Aneka Es ala Gosha!
Manisan Kepala Tanpa (Ke)
Cerita Unik di Balik Barbecue (BBQ)
  • http://cahya.legawa.com Cahya

    Yang sudah jadi ndak ada ya? :D.

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak