//
you're reading...

event

LENGKUNG LANGIT (Album Piringan Hitam)

Dalam denting gitar Pohon Tua ada kedamaian. Dalam lirik lagunya, makna. Dialog Dini Hari (DDH), kumpulan tiga musisi papan atas Bali, awal juni 2012 ini akan kembali hadir dengan album ketiga mereka. “Lengkung Langit”, demikian judulnya.

Album perdana mereka, “Beranda Taman Hati (2008)”, hadir dalam nuansa folk/blues/ballad yang kental. Tiga belas lagu yang terserak didalamnya bercerita tentang rindu, sahabat, bumi, keindahan pagi, serta keajaiban-keajaiban mungil sehari-hari lainnya yang kerap kita lupakan. Sebagian riang, sebagian murung. Semuanya, tentu saja, enak didengar.

“Album #2 (2010)”, dengan 6 versi sampul album yang bisa dipilih sendiri oleh pembeli CD, tak pelak adalah sebuah album spiritual yang sarat pemikiran tentang Tuhan, cinta, semesta, dan keberadaan manusia.

Berat? Secara makna, ya! Secara bunyi? Luar biasa mempesona!

Lalu, seperti apakah sosok “Lengkung Langit (2012)”, album ketiga DDH produksi Rain Dog Records yang akan diluncurkan dalam konser di Jaya Pub, Jl. MH. Thamrin Kav 1-2 Parking Area Kebon Sirih, Menteng, Jakarta, Sabtu, 14 Juni 2012 mendatang?

Bagi yang sebelumnya sudah pernah mencicipi nikmatnya lagu-lagu DDH, materi “Lengkung Langit (2012)” layak dikategorikan sebagai “beyond imagination!”. Sungguh akan melampaui ekspektasi apapun yang sudah ada di kepala.

Suguhan DDH di album ini benar-benar terasa seperti lompatan jaman. Jauh, jauh sekali, melampaui pencapaian kedua album sebelumnya.

Bagi yang belum pernah? Tentu saja ini akan menjadi pengalaman indera bunyi, rasa, dan jiwa yang pasti akan membuat mulut menganga!

Direkam di Antida Record, Bali, 4 lagu yang menjadi materi album ketiga DDH ini diperkuat oleh beberapa orang musisi tamu. Diantaranya adalah Kartika Jahja (vokal), Riza Arshad (akordion), Angelo Berardi (biola), dan Windu Estianto (piano).

Dirilis hanya dalam bentuk piringan hitam dengan jumlah yang sangat terbatas (kabarnya hanya akan tersedia sebanyak 200 keping saja), “Lengkung Langit (2012)” dipastikan akan menjadi incaran nomor satu para Sahabat Pagi, sebutan bagi fans DDH yang kian hari kian bertambah banyak saja jumlahnya.

Jaya Pub, 14 Juni. Datang dan bernyanyilah bersama DDH! Ayo berbagi cerita, cinta, dan keindahan hidup yang sederhana. Salam beribu cinta!

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Lorem Ipsum Penantian 13 tahun (Review)
Klub Sinema Q Film Festival
Jadwal Parlemen Muda Indonesia
Parlemen Muda Indonesia (Roadshow Bali)
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak