//
you're reading...

chitchat

Lima Tipe Penonton Konser

Pernah nonton konser? Pernah dong. Kan anak gaul. Apalagi buat Para Wali. Yeah, pokoknya bukan Bang Thoyib dah. Nah kali ini Gdubrak.com akan menganalisis tipe-tipe penonton saat konser. Silakan disimak..
1. Tipe Histeria
Bagaimana penonton tipe ini? Yak inilah penonton sejati konser-konser music. Tipe ini tidak hanya heboh saat konser berlangsung. Tetapi sudah heboh jauh-jauh hari sebelum konser dilaksanakan. Tipe ini tidak peduli harus antre berjam-jam untuk mendapatkan tiket konser artis idola. Timeline dipenuhi bahasan soal artis idola.

Contoh paling nyata untuk tipe penonton macam ini adalah penontonnya Justin Bieber, Lady Gaga, Katy Perry dan terakhir adalah Super Junior. Kalian lihat sendiri betapa mereka sangat hysteria bahkan sejak mereka digosipkan untuk datang ke Indonesia.

Saat konser berlangsung, tipe penonton ini nggak segan-segan berdandan untuk menarik perhatian sang artis. Mereka akan mencari posisi paling depan agar bisa makin dekat sang idola. Mereka akan teriak-teriak, nyanyi bareng dan menjerit kegirangan saat sang artis menoleh ke arah mereka. Bahkan tak jarang, tipe penonton macam ini menangis sesenggukan hanya karena melihat sang idola secara nyata.

Paling parah sih tipe penonton ini adalah pingsan begitu lagu pertama dinyanyikan. Pingsan saking senengnya. Bangun-bangun sadar sudah di ruang kesehatan dan konser sudah selesai. Rugi deh antre dan beli tiket mahal-mahal ujung-ujungnya pingsan. Antiklimaks!

2. Tipe Kalem
Penonton ini bukan nggak ngefans sama artis. Nggak sama sekali nggak. Mereka fans berat sang artis cuma memang penonton ini nyaris tanpa ekspresi. Ketika konser berlangsung, mereka tidak memilih ada di deretan terdepan. Penonton tipe ini nggak akan nyesel dapat tempat paling belakang. Yang penting masih bisa denger suara artis dan melihat dari kejauhan.

Ketika sang idola menyanyi mereka nggak akan ikut teriak-teriak. Mulut penonton hanya komat kamit menirukan lirik lagu, kaki bergoyang dan kepala manggut-manggut. Nggak peduli artis yang mereka tonton adalah music underground yang seharusnya ekspresif dan menghentak. Mereka tetap stay cool. Persis seperti nonton wayang kulit. Kalau dalam kehidupan, penonton macam ini mirip dengan pemuja rahasia yang hanya berani melihat sang idola dari kejauhan. Uhuk.

3. Tipe Penonton Bayaran
Sejak berbagai macam acara music hadir di televisi, sejak saat itu pula ada yang namanya penonton bayaran. Mereka diciptakan untuk menciptakan keriuhan (palsu). Mereka datang ke arena konser untuk dapat uang dan bonus nonton artis. Syukur-syukur wajah mereka masuk televisi dan ditemukan oleh pencari bakat. Bersyukur banget dah.

Tipe ini biasanya datang dengan baju gaul masa kini. Kaos atau kemeja kotak-kotak, celan jins skinny dan kacamata hitam. Rambut disisir rapi menutupi sebelah mata. Istilahnya Emo. Gerakan mereka sudah diatur oleh road manager televisi. Pokoknya tugas mereka adalah sebagai cheerleader. Dahsyat dan Inbox adalah tempat orang ini berkeliaran. Yeyeyeye… Lalalala. Yak, itulah lagu kebangsaan mereka.

4. Tipe Perusuh
Penonton ini datang untuk memancing: memancing keributan. Biasanya, penonton tipe ini akan datang bergerombol bersama kawan-kawan. Tipe perusuh jarang yang datang sendirian kemudian mengamuk dan membuat kerusuhan. Tujuan datang ke konser memang untuk mencari musuh dan keributan. Pokoknya semakin rusuh semakin asyik bagi penonton ini.

Penonton ini biasanya banyak ditemuin di konser dangdut. Mereka minum alcohol sedikit, pura-pura mabuk dan nyenggol penonton lain. Ketika diberitahu baik-baik malah marah dan ngajak berantem. Yang paling nekat, penonton ini justru sering memperpanjang masalah di luar arena konser. Pernah denger kan, berita dengan judul begini: “Penonton Tewas Dibacok Akibat Senggolan Nonton Konser.”

Mending kamu jauh-jauh deh sama penonton macam beginian. Mengganggu keasyikan konser saja.

5. Tipe Fans Fanatik Artis Lain
Penonton ini tidak peduli siapa yang konser. Yang mereka pedulikan adalah, mereka akan membawa panji-panji kebesaran artis idola mereka. Yang penting eksis. Slankers dan Orang Indonesia paling sering melakukannya. Mereka tidak peduli mau yang main adalah Nidji, D’Massiv atau Wali yang main. Mereka akan tetap mengibarkan bendera Slankers dan OI besar-besar.

Nggak salah sih. Cuma ya kadang-kadang aneh saja ngeliatnya. Kami tidak tahu bagaimana perasaan artis yang manggung dibawakan bendera band lain. Nggak pernah jadi artis sih.

Nah, adakah tipe penonton yang luput dari perhatian kami?

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Cara Jitu Deketin Cewek Incaran (Male Version)
Tips Menghemat BBM Saat Mengemudi
Cara Pasti Deketin Cowok Incaran (Female Version)
Pria Tukang Bohong Kelas Kakap
  • http://www.facebook.com/ninna.choi Clara Agustina

    Tipe ga punya uang

    cuma ikut jemput artis dari bandara sampai ke tempat konser, nungguin di depan tempat konser sampe konser selesai, trus anter lagi artis sampai bandara. wkwkwkwk

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak