//
you're reading...

music

Lorem Ipsum Penantian 13 tahun (Review)

Cover album TOR

“Kapan keluarnya?” pertanyaan yang sering kali muncul dari seluruh penikmat musik TOR, band yang akhirnya menghentikan penantian panjang pencintanya dengan “Lorem Ipsum” pada Februari 2012 ke rak-rak CD pencinta musik mereka. TOR yang beranggotakan Warman Nasution (Vocals, Guitars, Lapsteel) Abimanyu Basuki (Drum) Raymon Liando (Bass, Backing Vocals) dan Hendricus Wisnu Groho (Percussions) dengan bantuan Rhesa Aditya (Endah N Rhesa) sebagai co-producer dan Indra Lesmana dalam mastering album ini akhirnya berhasil mengeluarkan si lezat “kuning” ini dalam bentuk CD.

Band yang beraliran “persuasif funk” ini akhirnya berhasil mewujudkan keinginan para penikmat musiknya yang amat sabar untuk menanti 13 tahun lamanya untuk Lorem Ipsum ini. “Free your mind.. and the rest will follow you” menjadi pesan utama pada album perdananya ini. Album yang terangkum dalam 14 lagu ini menyuguhkan akrobatik musik yang menarik.

Dibuka oleh “Lorem Ipsum” Hendrik dengan hentakan kendangnya yang dilanjutkan oleh hentakan “Prove” yang berhasil mengejutkan telinga dengan tempo musik yang terbilang cepat ini, “Aboy Asoy (Show Me The Way)” yang menjadi track ke 3 ini juga berhasil mengundang goyangan kepala, tidak kalah menarik dengan 2 track sebelumnya “Gaze The Eyes” semakin menambah nilai plus pada album ini. Dilanjutkan “Belive” yang menarik dari segi lirik, “Wonderdog” pun mengajak telinga untuk sedikit rehat berkat 4 track sebelumnya.

“Blind” yang dilatari akustik guitar ini terkesan santai tetapi tetap asik untuk diajak bergoyang dilanjutkan “Come Look At Me” dan “Save Me Now” masih berlanjut dengan hentakan-hentakan yang terkesan progressive ini. “Dialogue” yang berisikan dialog antara perkusi dan bass ini menjembatani lagu berikutnya “Hemp” yang menghadirkan gelitik jazz dan juga “Love Juice” dengan menghadirkan alunan terompet menjadikan album ini semakin lengkap dan manis layaknya sebuah pisang.

Dilanjutkan “Terra Incognita” dan “Angels Fooled” pun menjadi hal paling mengejutkan dari TOR yang berhasil mengaduk-aduk telinga pendengarnya diakhir perjalanan album perdana yang menarik ini. Kejutan TOR dalam si “kuning” ini patut menjadi salah satu koleksi pribadi kalian bukan? ;)

TOR – Lorem Ipsum track list:
1. Lorem Ipsum
2. Prove
3. Aboy Asoy (Show Me the Way)
4. Gaze the Eyes
5. Believe
6. Wonderdog
7. Blind
8. Come Look at Me
9. Save Me Now
10. Dialogue
11. Hemp
12. Love Juice
13. Terra Incognita
14. Angels Fooled

Price : Rp. 25000
Rating : 8/10

-Hari Nirwanto-

@hariniwn

i do what i believe | a sensitive man | http://about.me/hariniwn | hari.nirwanto@yahoo.com

More Posts - Website

baca artikel lainnya:

Malam Minggu Bersama si Cantik Happy Salma
Pizza Party, Ungkapan Syukur dalam Harmoni
Mini Konser @DialogDiniHari di BetelNut Ubud
Serbuan Kuda Hitam
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak