//
you're reading...

event

Mei, Mai ke Bali Emerging Writers Festival 2012

Bali Emerging Writers Festival (BEWF) merupakan sebuah festival yang dirancang untuk menjadi wahana dialog dan saling berbagi pemikiran bagi para penulis muda untuk berkreasi dan mengaktualisasikan dirinya melalui berbagai kegiatan diskusi dan workshop, sehingga pada nantinya diharapkan dapat muncul generasi baru penulis-penulis besar .

BEWF adalah bagian dari festival sastra internasional  Ubud Writers & Readers festival yang dinaungi oleh Yayasan Mudra Swari Saraswati.

BEWF yang pertama telah suskses dilaksanakan pada tanggal 27-29 Mei 2011 yang mengambil tempat di Serambi Arts Antida Denpasar.

Acara berlangsung dengan sukses dengan menghadirkan penulis dari berbagai genre kepenulisan puisi, cerpen, novel, penulis lirik lagu, blogger, jurnalis, penulis skenario, editor majalah, pemain teater, sineas, dan penyanyi.

Tahun ini festival rencana akan diselenggarakan kembali pada tanggal 25 – 27 Mei 2012 di Serambi Arts Antida. Kegiatan berupa diskusi panel, workshop dengan mengangkat tema-tema seputar sastra, penulisan kreatif, menerbitkan buku,  majalah , film , blog, menulis lirik lagu, membuat puisi dan cerpen, hingga pementasan teater dan musik.

Festival ini tidak memungut biaya untuk tiket masuk guna memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak muda untuk berpartisipasi dan mengikuti acara.

Menghadirkan  anak muda berbakat dari masing- masing bidangnya diantaranya netizen sekaligus Graphic & Web Designer Saylow Alrite, penulis puisi Frischa Aswarini, aktifis sosial Pande Putu Setiawan, peraih film terbaik di Festival Film Dokumenter Bali Dwitra J. Ariana (Dadap), photojournalist Anggara Mahendra, musisi sekaligus perintis Akarumput.com Gede Roby Supriyanto (Robi Navicula), penyuka video art Ridwan Rudianto dan masih banyak lagi.

Dan 3 sastrawan senior, dari Bali sendiri Cok Sawitri, Saut Poltak Tambunan dari Jakarta, dan Acep Zamzam Noor dari Jawa Barat.

Kami Nantikan dukungan Anda dalam BEWF 2012.

 

 

INFO :

Gustra 081916556582

gustra@ubudwritersfestival.com

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Lomba Bikin Iklan HTTS
Dukung Idolamu di Pemilihan Jegeg Bagus Bali 2012
Dialog Dini Hari Luncurkan Video Klip Pelangi
Melayang Bersama Layang Swara
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak