//
you're reading...

talent

Nggak Usah Malu Nyanyi Bali

Cintia. Mirip nggak sama Velove Vexia? :p

Weits, Talent edisi pekan ini bukan Velove Vexia ya. Itu lho, artis ibukota (halah), yang juga putrid dari pengacara beken. Emang mirip sih. Tapi kali ini kami akan menghadirkan penyanyi Bali berbakat dari pesisir utara Bali alias Buleleng. Jangan heran wajah talent kami sedikit berbau luar negeri sebab ayahnya berasal dari Inggris meski kini sudah jadi WNI. Kalau kata orang kini, wajah indo. Calon artis nih.

Nah, ngobrol dekat dengan Cintia (eh kami sudah kenalin belum ya tadi?) mesti hati-hati. Karena wajahnya agak bule gitu, banyak yang nggak nyangka dia jago bahasa Bali. Gdubrak.com juga pernah kaget ketika mendengar dia ngobrol. Percakapan khas Buleleng cukup fasih dia ucapkan. Misalnya kata “Nani”! :D. Yuk, kita simak saja wawancaranya.

Halo, salam kenal. Cintia lagi sibuk apa nih belakangan ini?

Aku di sekolah ikut kegiatan bina vokalia. Biasanya setiap hari Senin. Dan aku juga ikut kelompok Bahasa Inggris hari Jumat. Aku juga ikut pramuka hari Sabtu. Belakangan ini guru kasih banyak tugas, jadi sibuk banget.

Kalau ngeliat wajah kamu, kayaknya kamu ada darah campuran ya?

Bapak saya asli Inggris, tapi lebih lama tinggal di Australia. Tapi sekarang sudah jadi WNI (Warga Negara Indonesia).

Kamu lebih suka tinggal di Australia atau di Indonesia?

Aku sih lebih suka tinggal di Bali. Karena untuk kebutuhan sehari-hari kan lebih murah . Kalau untuk liburan baru di Australia.

Kamu kan punya hobi nyanyi, terus sering banget jadi juara kalo ikutan lomba. Ada resep khusus nggak?

Nggak ada resep sih. Cuma terus latihan aja. Yang paling mendukung hobi sih mamaku. Tapi keluargaku dan temen-temenku dan guruku juga mendukung kok.

Apa alasanmu sangat suka ikutan lomba lagu Bali?

Aku sih sebnarnya suka ama lomba nyanyi apa aja. Tapi lebih sering ikut lomba lagu Bahasa Bali. Pertama kali aku suka lagu Bali kayaknya waktu kelas 4 SD. Waktu itu aku ikut lomba di RRI .

Pas lomba atau manggung dimana dan kapan yang memiliki kenangan tak terlupakan buat kamu?

Waktu lomba aransemen di sekolah. Waktu itu aku dan temenku lupa sama liriknya dan satu sekolah nonton. Malu banget dehh…

Siapa penyanyi Bali favoritmu?

Aku sih suka sama lagu Bali apa saja. Tergantung saja. Dan kayaknya aku nggak punya lagu favorit. Hehehe. Banyak laguu yang aku suka.

Ini waktu lomba nyanyi Bali..

Setuju nggak kamu sama remaja Bali yang malu atau nggak suka pakai bahasa Bali?

Nggak setuju. Karena kenapa harus malu. Kan lagu berbahasa Bali juga kebudayaan kita. Ngapain harus malu ..

Apa kamu punya mimpi untuk bikin album lagu Bali nggak?

Mungkn. Hehehe.. Aku sih nggak bisa buat lagu. Aku suka nyanyi tapi nggak bisa buat lagu.

Nama Lengkap: Cintia Pradnya Swari Hood
Nama: Cintia
Pendidikan: SMP
Hobi: nyanyi dan baca novel
Prestasi: Juara 2 nyanyi di Sma N 1 Singaraja, Juara 1 Nyanyi di RRI, Juara 3 Nyanyi di Bali TV.
Facebook : Cintia Hood

Lagi liburan kayaknya....

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Gek Mega, Sering Bikin Fotografer Kepincut
Akhirnya Lepas Juga Dari SMP
Fitnes, Kesehatan dan Rupiah
UN : sama galaunya dengan cari jodoh
  • Kadek Ridoi Rahayu

    Mirip sama Lorde :)

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak