//
you're reading...

music

Nikmatilah Alunan Suara Musisi Radio!

Cover albumnya nih...

Jenuh gak sih lo sama sajian musik TV beberapa tahun ini?? Mungkin (atau pastinya) kalian akan jawab dengan kata iya, setuju atau BANGET! Mulai dari band-band melayu yang bolak balik nangis di TV satu ke TV yang lainnya, polisi yang lipsing nyanyiin lagu India sambil joget pake seragamnya sampe polisi yang dibilang ganteng bersuara bagus (padahal suaranya biasa). Atau ramenya segerombolan pria/wanita yang rela joget-joget sambil mangap-mangap di sela-sela lagu yang di puter lewat mesin (baca lipsync) meramaikan industri musik Indonesia beberapa tahun ini. Kualitas bukan lagi hal yang di cari dalam industri permusikan televisi, yang penting musimnya begini kenapa nggak?

Kalo kalian bosen dengan musik televisi, sudah selayaknya hijrah ke radio cari musik yang lebih berkualitas. Kalian pasti ingin cari musik yang beragam kan? Organic Records menjawab kebutuhan kalian dengan menelurkan album kompilasi “Rado Killed The TV Star” volume pertama. Nah, dari namanya mungkin sudah bikin kalian penasaran kan? Melibatkan sejumlah musisi Indie, album kompilasi ini adalah sebuah gerakan baru memberi atau membuat pilihan musik yang lain. Nah maka dari itu kami akan mereview album kompilasi satu ini nih buat kalian, check it out!!

1. Twentyfirst Night – Emergency (3:54)

Dari awal lagu kalian akan merasakan hentakan yang menyenangkan dan disusul para backing vocal yang melantunkan nada-nada upbeat nan riang, suara dimas vokalis Twentyfirst Night ini semakin menghipnotis kita untuk ikut menggoyangkan badan dan kepala.

2. The Upstairs – Percakapan (5:45)

Nuansa nu wave akan kalian rasakan di lagu ini, suasana retro akan menguasai sekeliling kalian dengan lirik yang terkesan jadul dengan cerita yang ciamik. Menarik! ?

3. Maliq N D’essentials – Berlari dan Tenggelam (3:54)

“Yes I always share the smile with you!” Lirik manis percintaan yang dibawakan Maliq di lagu ini patut buat diacungi jempol, dari judulnya kisah ini membawa kalian yang berpasangan untuk ikut berlari dan tenggelam tuk duduk berdampingan. Asyik! (no more mellow time!)

4. Zore – El Patron (3:36)

Zore yang terbentuk dari projek Sore band ini akan membawakan kalian sisi yang berbeda dari Sore band yang kalian tau, dengan musik yang berbeda dari sebelumnya Zore berhasil menunjukan wajah baru mereka. Great!

5. Rock N Roll Mafia – Blackheart (4:22)
Musik Rock yang di blending dengan elektronik musik satu ini asik buat di denger, apa lagi buat dibawa joget soalnya beat plus musiknya emang pas ngelepas penat kalian.

6. The Triangle – Move On (3:27)

Lagu satu ini wajib di denger kalian yang bagi kalian yang akan menghadapi fase kegagalan cinta atau lebih (putus maksudnya #ehh) karna liriknya akan menyadarkan kalian bahwa move on itu memang pilihan tepat, “ill keep on moving on with or without you”. :p

7. Swimming Elephants – Sarah (1:57)

Lagu tersingkat di album kompilasi ini, gak perlu bertele tele memang untuk menyampaikan suatu cerita. Dan Swimming Elephants berhasil bercerita tentang Sarah kepada pendengarnya dengan hentakan-hentakan asik di sana sini.

8. The Marsh Kids – Bird Song (4:34)

Senandung yang santai di lagu ini yakin akan membawa kalian semakin relaks saat mendengarnya, dengan potongan percakapan berbahasa asing yang membuat lagu satu ini semakin unik untuk di dengarkan. Jempolan!

9. Endah N Rhesa – Liburan Indie (2:36)
Nah! Lagu berbahasa Indonesia pertama yang di rilis duo romantik ini sangat unik, karna di lagu ini mereka menyebutkan beberapa nama musisi indie dalam lagu satu ini dan memberikan kalian ide untuk berlibur dengan cara indie, mari berlibur!

10. Sir Dandy – Kebakaran Hutan (2:12)

Dengan chord yang terkesan monoton dan lirik yang ringan tapi sedikit menggelitik dan kritis ini, Sir Dandy berhasil memberikan hal baru yang menarik untuk kalian dengar. Hahaha.

11. Homogenic – Get Up and Go (3:55)

Keriangan dibuka dalam lagu Get Up and Go ini, elektronik musik yang menjadi ciri khas homogenic ini membuat kita semangat untuk bangkit and make your dreams come true!

12. DJ WHO? feat. Jemima & Lloyd popp – Let’s Get On It (3:36)
Disko musik yang dibawakan DJ WHO? serta soul vokal dari Jemima kali ini benar-benar bernyawa, tak akan bosan bagi kalian untuk me-repeat lagu ini berkali kali. ?

Dari review diatas sudah menunjukan memang album kompilasi ini tidak diperuntukan untuk pecinta mellow song, genre yang berbeda satu dan yang lainnya membuat album ini sebagai “must have album” buat kalian pendengar setia musik berkualitas. Dan ingat, dukung musik dengan membeli CD originalnya. ?

Kategori : Musik
Jenis : Musik Indie
Artis : Radio Killed The TV Star #001
Album : Radio Killed The TV Star #001
Label : Organic Records
Release : 2012

Skor: 8/10

 

Penulis: Hari Nirwanto (@hariniwn)

@hariniwn

i do what i believe | a sensitive man | http://about.me/hariniwn | hari.nirwanto@yahoo.com

More Posts - Website

baca artikel lainnya:

Pop-Retro yang Seksi Ala Lana Del Rey
Surat Cinta Dialog Dini Hari Untuk Kita
#Earnight2012 Yes, we are Golden! :D
BALI- RECORD STORE DAY
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak