//
you're reading...

chitchat

Pacaran sama Cewek yang Lebih Tua, Why Not?

Kalian cowok dan kalian pacaran dengan pasangan yang lebih tua. Nggak usah minder. Banyak kok yang mengalami hal yang sama. Tapi Gdubrak.com sih belum pernah #pencitraan. Kalau kami cari pacar ya biasanya seumuran, cuma wajahnya memang kelihatan tua. Padahal sesungguhnya, tidak. *diGetokPanciGosyong

Tentu ada banyak alasan kenapa cowok nyari pacar (cewek) yang usianya lebih tua. Lebih tua maksudnya selisih umurnya bukan setahun dua tahun. Yah minimal 4 tahunlah. Bahkan sepuluh tahun. Perbedaan jarak ini akan sangat terasa ketika usia produktif. Yah kisaran, 20 tahun hingga 30 tahun. jadi kalau kalian usia 20 tahun, terus punya pacar cewek kalian usia 30 tahun, kerasa banget kan bedanya.

Lebih nggak wajar lagi kalo kalian sudah pacaran dibawah umur itu. Misalnya, cowok umur 5 tahun pacaran dengan cewek yang usianya 15 tahun *keplak!* Tapi jarak ini menjadi nggak berarti ketika kalian sudah berusia lanjut. Misalnya, usia 50 tahun. Orang yang usianya 50 tahun tidak terlalu aneh dengan orang yang pacaran cewek yang usianya 60 tahun. Selisih usia nggak masalah kan? Yang jadi masalah adalah, kenapa mereka masih pacaran di usia segitu.

Nah, setelah merenung dan kayang dimana-mana, Gdubrak.com menemukan sejumlah alasan alasan cowok pacaran dengan cewek yang lebih tua.

1. Nyari yang yang cocok sama ibu

Ini alasan yang paling rasional. Biar nggak bikin cerita shitnetron berujung cinta tak direstui. Maka kalian yang saat jomblo sangat dekat dengan ibu pengen banget nyari pacar yang identik dengan ibu kalian. Atau paling nggak beti (beda tipis) sama ibu kalian. Terutama masalah hobi, obrolan dan hal-hal lain yang bisa bikin pacar pedekate sama ibu.

Tapi jangan lupa, alasan ini sering menjadi sebab pertengkaran sejak pacaran apabila ternyata dampaknya berlebihan, misalnya dalam adegan seperti ini:

Kamu: Ayang kamu lagi dimana? Nonton yuk.

Pacar: Aku lagi sama mama kamu yang, diajak arisan berlian nih

Kamu: Yang, kemarin uda pergi ke salon kita nggak jadi malam jumatan, masak malam mingguan juga nggak jadi sih?
Pacar : Tapi gimana ya yang? Soalnya pergi sama mama kamu lebih asyik daripada sama kamu sich.
Kamu : Yaudah pacaran aja sama mamaku *deksyeeeeng*

Nah sulit kan?

Efek samping: nyari pacar yang mirip dengan ibu akan berpotensi menciptakan konflik antara mertua dan menantu. Misal, kalo mereka minta perhatian yang sama dari kamu. Nggak percaya? Tonton aja sinteron Indonesia. Oiya, satu lagi. Hati-hati jika pergi dengan pacar dan ibu kamu secara bersamaan ntar malah dikira ngajak ibu dan adiknya lagi *kamplong*

2. Nyari yang keibuan

Nah kalo yang ini agak beda sama perihal di atas yaaa. Cowok tipe ini biasanya pengen dimanja berlebihan. Mungkin mengalami masa kecil kurang bahagia. Cowok yang doyan punya pacar keibuan berharap bakal menemukan sosok perempuan yang lemah lembut, selalu tersenyum (cengar cengir nggak yah?), selalu bersabar (walaupun kamu selingkuhin puluhan kali), dan tetap bilang “iya ga apa-apa” (ketika kamu nggak balas SMSnya karena asik pacaran sama teman baiknya). Sory to say bro.

Cewek yang notebenenya bakal jadi pacar pasti bakal punya sisi manja juga loo. Suer dah. Dan yang perlu digaris bawahi, hati-hati pacaran dengan tipe cewek seperti ini. Jika saat pacaran aja udah keibuan, pas tunangan dia akan berpotensi menjadi kenenekan. Jadi silakan dipikirkan lagi *senyum devil*

3. Oedipus Compleks

Penyebab kenapa menyukai cewek yang lebih tua barangkali karena kalian ngefans sama Sangkuriang. Sangkuriang yang menyukai ibunya sehingga rela melakukan apa saja untuk mendapatkan cinta sang pujaan hati. Kalian tahu siapa Sangkuriang? Baiklah. Nggak perlu dijelaskan lagi.

Tapi soal Oedipus Complex ini memang perlu dijelaskan sejarahnya. Gdubrak.com sih cukup ngutip di Wikipedia ya. Kompleks Oedipus (*Oedipus complex*) dalam aliran psikoanalisis Sigmund Freud merujuk pada suatu tahapan perkembangan psikoseksual pada masa anak-anak saat anak dari kedua jenis kelamin menganggap ayah mereka sebagai musuh dan saingan dalam meraih cinta secara eksklusif dari ibunya. Nama ini diambil dari mitos Yunani tentang Oedipus, yang tanpa diketahui membunuh ayahnya, Laius, dan menikahi ibunya, Jocasta.

Nah kalau ada lelaki yang menyukai perempuan yang lebih tua pasti dia menjadi bagian dari ini. Eh, ini bukan penyebab ya? Coret aja deh kalo gitu.

3. Nyari yang matang

Uhuk. Perempuan yang lebih tua tentu saja terlihat matang. Itu kenapa Mahmud alias mamah muda sering menjadi incaran para brondong. Bagi sebagian laki-laki penampilan matang ada daya tarik tersendiri. Magnet yang bisa membuat lelaki klepek-klepek.

Kematangan ini juga tidak melulu soal fisik. Tapi juga pemikiran. Lelaki pada umumnya menyukai lawan bicara yang sepadan, memahami konteks pembicaraan tapi tidak mendominasi. Nah, inilah yang ditawarkan oleh perempuan yang lebih matang. Paham? Sip.

4. Bisa ngajarin dan membimbing

Ini mah nggak usah dijelasin lagi. Kamu tinggal telentang lalu kayang.

Nah, adakah alasan yang ketinggalan? Bolehlah dishare kepada kami. Terutama yang pacaran sama emak-emak. Makasi.

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Hindari Pacaran dengan Cowok Seperti Ini!
Biar Main Twitter Makin Asyik
#BANTING - Pelayanan Publik
Tips Menghadapi Pacar yang Sedang Haid
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak

Switch to our mobile site