//
you're reading...

chitchat

“TIDAK… AKU TERKENA PENYAKIT KOST!!!”

Kamu anak kost bukan? Coba dech dicek, apakah kamu sudah mengidap Penyakit Kost akut? Buruan sebelum bertambah parah… hihihhi

Pertama kali belajar merantau jauh dari rumah rasanya gimana gitu… Ada rasa deg degan, terus ada rasa bangga juga akhirnya berani juga keluar dari rumah, belajar hidup mandiri katanya sih. Selang beberapa lama jadi anak kost, disadari atau tidak mulai banyak nih penyakit-penyakit yang mengintai anak kos. Penasaran apa aja? Yukk cekidot..

Apakah kamu menderita gejala seperti ini?

1. Selalu semangat ketika mendengar makanan gratis, atau semua hal yang berbau gratis?. Atau bahkan sudah mulai mengikatkan headband berlabelkan “HIIDUUPP GRATISS” bisa dipastikan anda sudah menderita penyakit akut  stadium 4 penyakit gratingitis. Untuk mengobatinya segeralah merepet ke temen –temen yang berdompet tebal, selain itu bisa  juga dengan mulai buka mata dan hati kalau-kalau ada acara yang dibuka untuk umum Gratis, lumayan bisa dapet ilmunya untung-untung dapet  makan gratis hehehehe :P

2. Saat-saat liburan, memilih untuk nggak pulang kampung tapi malah milih diem di kost aja.  Tahu-tahunya tidur sampe sore, bisa dipastikan kamu menderita gejala akut moloria.

3. awal bulan sering tiba-tiba lebih sering menghabiskan waktu di luar kost, Kalau pulang ke kost diem-diem sebisa mungkin nggak bersuara. Kalau ibu kost manggil/nyapa kabooorrr pura-pura nggak denger, hati – hati kamu menderita phobiaibukost, takut berlebihan dengan ibu kost, takut diminta tagihan uang kost  ^____^

4. Seringkali nongkrong di tempat yang gaul, ada free wifinya. Nggak peduli kalaupun harganya mahal. Cukup mesennya es teh doank. Nggak peduli berapa jam nongkrong disana,  es tehnya sengaja di sedot seiprit-iprit biar nggak habis, kalau habis takut di usir hwe hwe hwe. Nah itu gejala Wifiuscomplex . Kalau kamu ngerasa menderita penyakit ini,  segera bersahabatlah dengan penjaga tempat tongkrongannya, jadi minimal nggak diusir dech kalo nanti es tehnya udah habis hehehehe :P

5. WASPADA Kalongius, suka  nonkrong sampai pagi di angkringan nggak peduli dech mau ngobrol ngalor ngidur, eh  mesennya lagi lagi  cuma es teh doank.

6. Weekend  bukannya pulang kampung, nggak pergi keluar liburan, pacaran terancam batal gara-garanya mesti nyuci baju yang sudah sebulan numpuk di belakang, sampe udah ada yang jamuran. Wah kamu sudah terserang mantingitis itu. Cara mengatasinya udah LEM BIRU aja (Lempar Beli yang Baru) dijamin dech setelah itu menderita kerengitis hwa hwa hwa :P :P

7.Penyakit hairkritingus, penyakit ini biasa ditemukan saat sudah mendekati akhir bulan. Tiba-tiba rambut jadi rewel, nggak bisa lurus. Mau ngekriting mulu. Penyakit ini disebabkan karena kebanyakan makan mie instant. Maka waspadalah waspadalah, jika sudah akut maka segera siapkan setrikaan untuk meluruskan rambut, dijamin semakin hangus  :P

8.Satu lagi gejala yang paling sering mengintai anak kost. Penyakit ini biasa dikenal dengan penyakit Nebengnia. Penyakit bawaan suka nebeng temen untuk pergi kemana-mana. Tujuannya sudah pasti untuk irit uang bensin. Kalau kamu menderita penyakit ini segera merepet ke kamar kost sebelah, booking tebengan sama temen biar nggak disalip.

 

Jika kamu merasa telah mengalami gejala-gejala seperti yang sudah kami sebutkan tadi,  atau malah sudah menemukan penyakit kost spesies terbaru, SEGERA di share disini, siapa tahu kamu nggak sendirian, dan kamu bisa jadi trend setter penyakit kost baru (horaaayyy *uhhuukk).

Semoga apa yang kami sebutkan ini tidak menyurutkan semangat kamu untuk menjadi anak kost. Biar bagaimanapun anak kost itu tetap anak yang mandiri *salamsenyumtigajari.

 

Akhir kata, Pantun anak kost nih.. ^__^

Si maman makan petis, ditambah cuka,

apapun yang gratissss ane sukaaa

HIDUUPP ANAK KOST

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Profesi yang Bikin Kamu Dicari-cari!
Tips Jika Kalian Ikut Demo
Tips menghadapi U(nyu)jian Tengah Semester
Kesehatan yang mahal harganya
  • http://twitter.com/kadekdoi Kadek Ridoi Rahayu

    *kriiik kriik kriiik*
    penulisnya curhat yah?
    ;)

  • http://twitter.com/madetomkris made kris

    Kris Tomtom, terlibat salah satu diatas.
    Sudah 9 Tahun Nge-kost.
    Berniat mengakhirinya tahun ini.

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak