//
you're reading...

delicious

Pisang Enaknya Dijadiin Apa, Ya?

Pisang cantik :))

Pisang cokelat keju #yummmi

Siapa sih yang nggak tahu pisang? Hayooo tunjuk tangan yang nggak tahu pisang. Rasa-rasanya hampir seluruh masyarakat Indonesia tahu pisang ya. Secara dari masih bayi aja, udah sering disodorin pisang. Biasanya pisangnya digerus pake sendor terus dikasi dech kekita yang masih bayi. *masih unyu-unyu*

Kadang pisang juga sering dipake untuk menemani minum obat. Apalagi kalo obatnya pahit banget. Nggak bisa makan dech kalo nggak ada pisang. Wiihh emang mujarab banget nih pisang. Belum lagi bentuknya yang aneh itu sering dipake becandaan hehehe. Tapi hati-hati lhoo sama pisang soalnya bisa juga jadi bahaya. Misalnya habis makan pisang kulitnya di buang sembarangan. Nah loo kepeleset jatuh dech. Syukur syukur kalo cuma benjol doing, kalo sampe gegar otak, atau sampe…. Ya sudah lupakan.

But anyway, udah pada tahu nggak apa aja khasiat dari buah pisang ini?

Ternyata pisang mengandung karbohidrat, protein, Kalium, vitamin C dan Vitamin E looo Jadi baik banget untuk bantu mengganjal perut kalo laper, selain itu juga bisa untuk bikin awet muda looo…(ayoo yang tua yang tua #eh) hehehe peace ^_^\/. Hebohnya lagi pisang ini juga bisa membantu penyembuhan beberapa penyakit looo. Wihhh macho nggak tuh??

Sejak dulu pisang juga sering diolah menjadi berbagai jenis makanan. Seperti misalnya pisang goreng, sale pisang, kripik pisang, kolek pisang dan masih banyak pisang-pisang lainnya. Nah sekarang ini Gdubrak.com ingin mencoba mengulik beberapa olahan pisang yang unik ini… penasaran??? Ok lanjuttt… *tarikbang

Ini dia, pisang bakar cantik ala “Semar”. Pisang ini diolah dengan dibakar, terus disajikan dengan balutan susu, coklat, keju, dan manisan kecil-kecil warna-warni. Wihhh cantik kan?? Udah semakin nambah aja nie selera untuk menyantapnya. Pisangnya dibakar aja udah enak, apalagi diisi dengan hiasan yang menggoda selera gitu wah bisa dipastikan air liur netes nih… *hehehe maaf agak resem soalnya enak banget sumpah dech…

Selain itu ada juga nih hasil olahan pisang yang maknyuss dech pokoknya pisang kelapa ala “Veranda Café”. Jadi pisang ini digoreng. Eits itu mah sudah biasa ya. Tapi yang ngebuat beda, pisang ini dibalut dengan selai kacang, terus isi kelapa juga. Wihhh lezaattnya. Duh ngiler nih jadinya. Belum lagi setelah di goreng ngebuat pisang kelapa ini jadi crispy banget. Kriuk. Hmmmm nikmat.

Tuh kan beneran udah semakin banyak aja kreasi dari pisang ini. ayoo ayoo ada yang mau coba-coba bikin resep baru lagi dari buah pisang ini? Ayoo tunggu apa lagi. Udah buahnya cukup mudah didapet, banyak khasiatnya, pasti disukain dech sama banyak orang.

Ditunggu ya kreasi olahan pisangnya. Kalo mau dikirimkan ke markas kami juga boleh hehehe #ngarep * ngunyah pisang*

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Lele Lela Bukan Lele Biasa
Lezatnya Kue Putu. Yummmi.....
Manisan Kepala Tanpa (Ke)
Cerita Unik di Balik Barbecue (BBQ)
  • http://twitter.com/kadekdoi Kadek Ridoi Rahayu

    aku suka pisang. diolah ataupun tidak diolah :9 #sikap

    • http://cahya.legawa.com Cahya

       Hayo ini @twitter-129381481:disqus sebenarnya suka pisang apa? Mencurigakan :D.

      • http://twitter.com/kadekdoi Kadek Ridoi Rahayu

        yah, silakan pak dokter kasi interpretasinya sendiri x)
        *duta banana*

  • http://cahya.legawa.com Cahya

    Pisang sale :D.

    Di Jogja dulu sama Bli @daniiswara:twitter sering makan pisang keju coklat :).

    • .gungws

      jauh banget nyari pisang keju cokelat ke surabaya,bli!? #eh

      • http://cahya.legawa.com Cahya

        Ke Jogja, bukan Surabaya :P.

        • .gungws

          gara2 baca yulisan ada kata subaya, jadinya nulis surabaya… hadeeh.. -_____-‘

          • http://cahya.legawa.com Cahya

            He he…, itu sih kejauhan dari Jogja :).

  • Ida Bagus Krisna Surya Ningrat

    blum pernah nyoba yang di atas sii.. tpi kya na bisa di adu tuhh am olahan pisang kesukaan ku.. godoh eskriim.. :D

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak