//
you're reading...

chitchat

Profesi yang Bikin Kamu Dicari-cari!

Haduh, baru aja denger omelan orang sebelah, lagi ngocehin tentang anak-anak gahol alias tongkrongres (ahli nongkrong) yang ternyata masih jobless alias PENGANGGURAN *Zoom in Zoom Out*. Well, berdasarkan pengamatan dan pemantauan yang Gdubrak.com lakukan beberapa bulan ke belakang, akhirnya kami mencoba untuk memberikan solusi kepada kalian yang udah bosen luntang lantung tanpa tujuan. Siapa tahu ada yang cocok dan akhirnya menikah (loo…kok malah jadi biro jodoh *kecups*)

1. Tukang Jahit

Profesi ini bisa jadi buronan nomor wahid belakangan ini. Apalagi menjelang Nyepi. Orderan baju ogoh-ogoh makin banyak (semoga tidak ada yang tersindir. Amin). Anak-anak SMA pada bikin baju kelas. Setiap banjar pengen punya baju karang taruna. Sayangnya, tingginya jumlah permintaan ini tidak diimbangi dengan jumlah tukang jahit yang memadai. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pemilik distro, clothingan, konveksi yang mulai menampakkan gejala stress dengan berkeliling nyari tukang jahit yang kosyong.

Kebayang kan kalian, sebagai tukang jahit baru akan diburu oleh anak-anak SMA. Kalian akan sering bertemu dengan anak SMA yang unyu-unyu. Tidak tertutup kemungkinan kalian akan dimintai tandatangan dan diburu kemana-mana (minta tanda terima dan kuitansi maksudnya). Kalau kalian beruntung, salah satu diantara pelanggan kalian akan menjadi jodoh kalian, calon ibunya anak-anak, kalian menikah, punya anak dan bahagia hingga kakek nenek. Siapa tahu…

Pesan Moral: rajin-rajinlah les menjahit mulai dari sekarang.

 

2. Delivery Makanan

Makan adalah kegiatan yang kudu and musti dilakukan agar kita tetap hidup dengan ganteng dan cantik. Mengingat cuaca lagi galau to the max, yang sebentar hujan lalu reda lalu hujan lagi, banyak orang yang ngerasa kelaperan tapi males buat keluar rumah.

Nah kamu bisa memanfaatkan kemalasan mereka ini dengan menyediakan jasa antar makanan. modalnya cuma nekat, motor, dan kemampuan berkendara yang super dalam kondisi cuaca apapun. Kalian akan terkenal. Nomor telepon kalian akan dicari kemana-mana. Kalian akan diburu kapan saja. Terutama saat badai menghadang dan berita belum berlalu.

Pesan Moral : minumlah tolak badai sebelum bekerja.

 

3. Desainer dadakan

Tampil trendi tak mengenal cuaca apapun. Bagi seorang yang fashionable hujan ataupun cerah nggak boleh menghalangi mereka untuk terus berekspresi. Disinilah kamu, sebagai insan kreatif harus pintar membaca celah. Jadilah desainer yang peka terhadap cuaca. Mendesain tak perlu yang heboh-heboh, cukup dimulai dengan membuat jas hujan yang tetap tampil trendi walau kena lumpur. Mungkin bisa dibuatkan sedikit tanduk di bagian dada, atau lobang besar di bagian punggung. Dijamin kamu bakal segera jadi desainer handal.

Pesan Moral : Kalau bisa desain Jas hujan yang bisa keliahatan dipake oleh 2 orang ya, kalo si jomblo lagi make biar rasanya berdua (sama boneka), kan jadi anget <<< kalo kalian bisa mendesainer jas hujan model ini, kalian akan menjadi desainer paling terkenal seranah dunia maya. Dari friendster sampai twitter.

 

4. Tukang ojek

Masih inget katanya si CinLau? Udah becek nggak ada ojek! Nah baca peluang itu kali ini. Jadilah tukang ojek yang kreatif, bila perlu pakai kostum untuk menarik minat penumpang. Lakukan promo diberbagai kesempatan, bisa lewat FB, Twitter, atau Youtube.

Pasang tarif harga yang bersahabat. Tonjolkan Keistimewaan, misalnya kemampuan menembus macet lewat jalan tikus (ini bagian navigasi harus kenceng). Selalu pakai jins skinny atau jaket kulit yang dilaundri. Keluar modal dikit biar wangi. Ini menjadi bagian untuk menarik minat pelanggan.

Pesan Moral: Modal nekat!

 

5. Polisi

Maih inget dengan Norman Kamaru? Atau si polisi ganstang Saeful Bahri? mereka meroket bukan karena karirnya dalam dunia kepolisian, tapi malah terkenal gara-gara ……….

Pesan Moral: Polisi itu batu loncatan.

 

6. Politisi

Bikin kasus, langsung beken. Setelah bikin kasus, kalian bisa ngetweet. Nggak Cuma gantung diri di Monas. Cari yang lebih kreatif lagi. Misalnya, kalian akan lari bugil di Senayan atau Bundaran HI. Yakin, halaman satu koran nasional akan memuat foto kalian.

Pesan Moral: Gantung diri di Monas bikin beken.

 

Udah berasa buka lowongan kerja aja nih. Ada pekerjaan lainnya lagi nggak yang bikin kamu gampang beken? Ayok share disini…

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Ketika Dedek Harus Diotak-atik
Pacaran sama Cewek yang Lebih Tua, Why Not?
“TIDAK… AKU TERKENA PENYAKIT KOST!!!”
Makanan gaul, untuk yang gaul (semua kalangan)
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak