//
you're reading...

event

“Retrospektif Sanggar Anak Tangguh”

Wohoooo, kami bungkuskan informasi menarik buat kalian yang suka fotografi, tari, musik dan sastra pokoknya semua yang kreatif ;) yuk bergembira bersama sanggar anak tangguh :)

Acara ini akan dibuka pada hari Jumat, 6 Juli 2012, pukul 18.00 wita bertempat di Bentara Budaya Bali. Nikmati juga pameran kreativitas anak yang diselenggarakan pada 7-14 Juli 2012, pukul 10.00 – 18.00 wita di tempat yang sama. Mau tahu kejutannya apa saja? silakan baca selengkapnya ;)

Jauh dari kegiatan-kegiatan seremonial, anak-anak Sanggar Anak Tangguh merayakan hari penting ini secara kreatif. Lebih dari sepekan, mereka menampilkan karya masing-masing, berupa tarian, film pendek, foto maupun kreasi gambar dari serangkaian program yang pernah diselenggarakan selama ini, dan kali ini dibingkai dalam satu tema ‘Desaku Yang Kucinta’.

Adapun foto-foto adalah hasil bidikan mereka, merujuk tema khusus yakni, “Fasilitas Umum di Mata Anak-anak”, diikuti 43 anak-anak perempuan, dari usia TK sampai SMP. Program fotografi ini dibimbing oleh Sri Utami, professional fotografer dokumenter, alumnus dari Algonquin Collage Canada. Sebelum mengajar di Sanggar Anak Tangguh, ia sempat bekerja pada UNICEF Afganistan dan beberapa NGO internasional lainya. Selain itu, ditampilkan juga foto-foto hasil karya anak-anak sanggar yang tergabung dalam Program Fotografi Lubang Jarum.

Selama pameran akan dilangsungkan berbagai acara antara lain, pertunjukkan tarian modern anak-anak dibawah bimbingan koreografer Jepang Yoshiko “Yoyo”, pemutaran film tentang aktivitas anak-anak di Sanggar Anak Tangguh, termasuk video karya anak-anak yang dibimbing oleh beberapa komunitas pecinta film dan Yayasan Kampung Halaman Yogyakarta.

Sanggar Anak Tangguh, berdiri 7 Juli 2007, beranggotakan sekitar 70 anak berusia antara TK-SMP, merupakan lembaga informal yang bergerak di bidang edukasi yang dipadukan dengan kreativitas penciptaan seni, semisal fotografi, tari, musik, dan sastra, dengan menghadirkan tutor-tutor dan pakar di bidangnya. Semenjak pendiriannya, sanggar yang berlokasi di kawasan Guwang-Sukawati-Gianyar ini telah menggelar berbagai aktivitas kesenian, di antaranya pameran foto di Lembaga Kebudayaan Indonesia-Perancis Alliance Française Denpasar, serta beberapa kegiatan kebudayaan di Bali, semisal ASEAN Children Painting, Ubud Writers and Readers

sekedar mengingatkan kembali… salah satu program yang ditampilkan kembali adalah Cerita dalam kaleng. berikut cuplikan saat jerink SID tampil di acara pembukaan. Video Jerink SID

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Sostro Welang Monologue Awards 2012
Lomba LipSync, Mau?
Ubud Writers and Readers Festival 2012 #UWRF12
Tribute Night Pramoedya Ananta Toer #UWRF 2012
  • http://cahya.legawa.com Cahya

    Jadi ingat saat siaran radio BBC dulu, ada mereka juga di sana :).

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak