//
you're reading...

talent

Si Cantik Penyuka Pantai Mertasari

Cantik kan? Hmmm.....

Kali in Gdubrak.com kembali menghadirkan remaja Bali berprestasi. Hmmm, tidak hanya berprestasi, Talent kali ini juga cantik lho. Sengaja sih biar sahabat Gdubrak.com betah datang ke rumah ini. Yak, kami menghadirkan I Gusti Putu Elisa Magali, Truni Denpasar 2012.

Gek Lisa, begitu dia disapa, bercerita banyak tentang pengalamannya mengikuti pemilihan Truna Truni Denpasar 2012. Sebagai duta pariwisata, Gek Lisa juga bercerita tentang serangan tomcat dan isu penularan HIV lewat tattoo. Yuuk, kita simak bareng wawancaranya..

Hai Gek Lisa, apa kabar? Bisa cerita nggak pengalaman kamu sewaktu ikut di ajang tersebut Truna Truni Denpasar 2012?

Hai juga. Hehehe, iya makasi banyak ?. Wiihh banyak banget pengalaman yang Gek dapat dari Pemilihan Truna Truni Denpasar. Awalnya Gek acara ini terpilih jadi juara pada pemilihan Truna Bagus Truni Jegeg di sekolah. Hari pertama ajang pemilihan, ada seleksi wawancara dan tes tulis. Hari kedua ada tes keterampilan yakni membuat canang sari untuk yang putri dan membuat sanggah cucuk untuk yang putra. Ternyata Gek masuk 10 besar. Pas karantina sempet kangen rumah sih tapi Gek berusaha enjoy aja. Apalagi kami dikasih pembekalan dari berbagai narasumber seperti Ibu Selly Darmawijaya Mantra. Pas Grand Final, awalnya grogi. Tapi Gek tetep nyoba untuk enjoy dan ternyata menang Truni Denpasar 2012 .

Kamu punya tempat wisata favorit?

Tempat wisata favorit Pantai Mertasari Sanur. Alasannya, karena Gek seneng banget lihat laut. Sejak kecil udah sering banget diajak sama Ajik. Di sana juga ada banyak pura seperti Pura Mertasari ,Pura Tirta Empul dan Pura Pengembak yang secara nggak langsung buat Gek jadi ngerasa damai.

Bisa kasi rekomendasi kuliner dewata yang unik buat para remaja Bali?

Ada sebuah tempat makan yang deket banget dengan rumah Gek, namanya Warung Krisna. Warung ini menjual masakan khas Bali, pengunjung bisa memilih mau dengan nasi, tipat atau nasi bubur. Yang buat Gek suka jelas karena enak dan murah (sekitar 10 ribu). Terasa sekali khas masakan Balinya. Tempatnya juga bagus.

Berhubung Gdubrak.com wawancara duta pariwisata, apa pendapatmu tentang istilah “Everyday is holiday in Bali.”

Setuju nggak setuju sih. Karena kalo untuk orang Bali , mereka itu biasanya ada yang kerja dan selalu ada aja yang mereka kerjakan. Sedangkan pernyataan Everyday is holiday in Bali itu lebih cocok untuk wisatawan yang datang berlibur .

Nah, beberapa waktu lalu kan sempat ada wabah tomcat #jreenk. Apa pengaruhnya terhadap pariwisata?

Tentunya ini mengganggu pariwisata di Bali. Namun jika kita dapat mencegah penyebaran wabah tomcat akan lebih baik jika pihak-pihak terkait juga memberikan perhatiannya .

Nah, sempat heboh juga nie tentang isu tatto di Bali yang katanya bisa nyebar HIV dan AIDS. Menurutmu ini gimana?

Menurut Gek seni tatto itu adalah salah satu daya tarik wisata yang banyak ada di Bali. Tetapi masih banyak ada tempat pembuatan tattoo yang kurang bersih atau kurang benar mengerjakannya. Ini juga perlu mendapat perhatian khusus agar para pengunjung tetap bisa terjaga kesehatannya. Caranya seperti jarum suntik yang bersih. Yang penting jarumnya baru karena itu juga bisa menjadi penyebab penularan HIV/AIDS.

Pernah ngalamin dipaksa beli oleh penjual di pasar tradisional? Ini menurut kamu gimana?

Pernah dong dan yang jelas itu ngeselin! Tapi kita juga harus tahu bahwa mereka melakukan hal itu pasti karena ada alasan tertentu. Namun harus ada pengertian dari para pedagang bahwa pengunjung mempunyai hak juga untuk tidak membeli. Karena terkadang ada wisatawan yang berkunjung yang hanya ingin berjalan-jalan atau melihat-lihat saja. Jika hal ini terus terjadi ada kemungkinan pengunjung akan berkurang dan menurut Gek harus ada pengertian antara pengunjung dan pedagang.

Oiya Gdubrak.com pengen tahu aktivitas apa aja yang bakal kamu lakuin selama masa jabatan sebagai Teruni Jegeg Denpasar 2012?

Sebagai Truni Jegeg Triska saya akan mengajak teman-teman Gek untuk mengikuti ajang pemilihan Truna Bagus Truni Jegeg yang akan menjadi bibit-bibit dari Truna Truni Denpasar. Selain itu Gek akan berusaha menjalankan tugas saya sebagai Duta Pariwisata dengan baik. Gek juga menjalankan program dari Truna Truni Denpasar 2012 yaitu penggalian dana melalui bazzar lalu ada program kerja dan ada juga Pemilihan Truna Bagus Truni Jegeg dan tirta yatra.

Bakal ada lomba di tingkat selanjutnya nggak sih?

Gek dan pasangan akan mewakili Kota Denpasar dalam Pemilihan Jegeg Bagus Bali. persiapannya pertama itu persiapan mental dan juga banyak membaca koran agar pengetahuannya bertambah .

Terakhir pesan khusus kamu buat remaja kita agar bisa mengembangkan potensi dirinya?

Gek selalu percaya bahwa semua orang memiliki potensi dalam dirinya. Pesan Gek, ayo kembangkan bakatmu. Percayalah, setiap orang pasti mempunyai kelebihan termasuk dirimu dan kesempatan dalam hidup tidak akan datang dua kali.

Nama: Gek Lisa
Nama Lengkap : I Gusti Putu Elisa Magali
Pendidikan: TK Hotel Bali Beach, SD Raj Yamuna, SMPN 9 Denpasar, SMKN 3 Denpasar
Hobi: Memasak , Baca buku
Twitter/facebook: –
Prestasi:
• Juara Harapan 3 Lomba Busana Casual Bebas Uang oleh AW Entertainment
• Juara Harapan 1 Lomba Busana Casual oleh Pelangi Production dan Hardys Sanur
• Juara 2 Lomba Fotogenik oleh Pelangi Production dan Hardys Sanur
• Juara 2 Lomba Casual Bebas oleh Pelangi Production dan Hardys Sanur
• Juara 2 Lomba Fotogenic oleh Pelangi Production dan Hardys sanur
• Juara 1 Lomba Busana Daerah pada Kontes Anak Nusantara oleh Cinta Production
• Juara 1 Lomba Foto Busana Daerah pada Acara Kontes Anak Nusantara oleh Cinta Production
• Juara 1 Truni Jegeg Triska oleh Truna Truni Denpasar
• Juara 1 Truni Denpasar 2012 Hut Kota Denpasar ke-20

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Tak Salah Kok Suka Korea
Gek Mega, Sering Bikin Fotografer Kepincut
Martin Dano: Foto Sama Pacar Saja Masih Editan
UN : sama galaunya dengan cari jodoh
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak