//
you're reading...

music

Single dari album “Kuda Hitam” yang akan segera rilis

Oleh : The Kantin

Denpasar – The Kantin baru saja melempar single terbarunya dalam bentuk unduh gratis di ranah dunia maya. Single “Inspirasi” merupakan salah satu racikan sukses dalam bentuk album yang nantinya akan di-launching dengan nama “Kuda Hitam”. Single ini seakan mempertegas The Kantin sebagai salah satu band yang lekat dengan aransemen segar nan cadas dengan ramuan lirik kreatif dan lugas. Berangkat dari kebebalan telinga yang nagih dengan frekuensi suara keras menjadikan The Kantin yang digawangi Jaya [vokal, gitar], Sanjay [gitar, vokal], Yudha [bass] dan Abe [drum] semakin membandel memproduksi sebuah genre minor di tengah serbuan kerajaan pop, melayu dan invasi negeri seberang, k-pop.

“Apa yang dulu diketahui masyarakat akan berubah seketika ketika mendengar lagu ini,” ungkap Abe. Setelah berkarya hampir 5 tahun, The Kantin menemukan kenikmatan bermusik dengan aliran rock yang dibalut nada blues dalam raungan gitar yang benar – benar berbahaya. Tempo yang jantan dengan beat catchy mendominasi keseluruhan lagu termasuk “Inspirasi”. Pola musik yang rapat seperti mengisyaratkan “persiapkan kupingmu untuk mendengarnya, kawan!”. Keyakinan pun semakin ditambah dengan warna vokal yang berani. Layaknya Dave Grohl bertegur sapa dengan lirik – lirik pendek yang memaksa semangat semakin meluap.

Melirik komposisi lirik, tema yang diambil berbasis : Kejenuhan yang mengakibatkan buntunya Inspirasi untuk datang. Berat? Fyuh! Jangan tertipu. Liriknya masih dapat diterima akal sehat. “Setiap orang pasti pernah merasa jenuh. Lewat lagu ini kita mengajak untuk tidak terlalu lama barada dalam kejenuhan itu,” Tegas Sanjay. “Kebanyakan orang menjalani kejenuhan tanpa tahu harus berbuat apa. Bagi kami, mainkan saja sebuah musik. Dijamin kejenuhan itu akan hilang atau kalau tidak, cari kegiatan lain sampai darahmu mengalir liar dengan inspirasi yang membuncah. Tendang kejenuhan itu!” lanjut Yudha.

Nah, kenapa single “Inspirasi” diputuskan untuk dibagikan gratis dengan cara diunduh? Ini sebagai hadiah kepada pendengar musik The Kantin setelah cukup lama tidak menyumbangkan karya kepada gurun musik Indonesia khususnya Bali. “Kami juga ingin memperkenalkan The Kantin dengan format baru yang semakin membuat kami nyaman dalam bermusik, dan silahkan temukan itu dalam single ini”, pungkas Jaya.

Unduh Gratis : The Kantin – “Inspirasi”

[soundcloud url=”http://api.soundcloud.com/tracks/54830176″ iframe=”true” /]

————

Inspirasi

 

Ku butuh Inspirasi

Dan juga motivasi

Dan ‘ku ingin keluar

Dari rutinitas ini, yeah!

 

Dan kuambil gitar

Dan mulai memainkan

Mainkan sekerasnya

Apa yang kau pikirkan!

 

Come on, shake your body

Come on, move your body

Come on, singing with me

 

 

“Inspirasi” diciptakan oleh Jaya, Sanjay, Yudha dan Abe

Lirik “Inspirasi” oleh Sanjay

Aransemen “Inspirasi” oleh The Kantin

Artwork oleh Abe

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

LENGKUNG LANGIT (Album Piringan Hitam)
Kisah Hidup Jubing Kristianto bersama Enam Senar
BALI- RECORD STORE DAY
Tentang Rumahku: Lanjutan Kisah Beribu Cinta dari Dialog Dini Hari
  • http://twitter.com/kadekdoi Kadek Ridoi Rahayu

    Wohooo the kantin rasa baru :D kereeeen!

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak