//
you're reading...

schoolaholic

Pemenang Lomba Kebersihan SMA Negeri 2 Amlapura

Pemenang Lomba Kebersihan Kelas SMA Negeri 2 Amlapura

Senin, 19 Maret 2012, merupakan saat dimana kami dari pihak OSIS dan Majelis Permusyawaratan Kelas SMA Negeri 2 Amlapura mengumumkan pemenang dari lomba kebersihan kelas dan layak untuk mendapat predikat kelas terbersih. Dari penilaian yan kami lakukan, kami menetapkan kelas XI IPS 2 sebagai kelas yang layak mendapat predikat kelas terbersih untuk pekan ke-2 Maret 2012.

Kami bangga seluruh sivitas sekolah mengapreasi dan antusias mengikuti lomba. Kami sulit lho untuk nentuin pemenang. Rata-rata kelas peserta bersih banget. Tapi akhirnya memilih satu kelas untuk menjadi pemenang. Dan itulah kelas XI IPS 2. Kelas ini memenuhi semua aspek sebagai juara lomba kebersihan.

Mungkin selama ini ada pandangan keliru tentang kelas IPS.namun mereka membuktikan bahwa IPS mampu contoh dalam hal kebersihan. Kami yakin, semua ini berkat dukungan seluruh siswa yang ada di kelas IPS 2. Desak Made Sukardewi sebagai wali kelas banyak memberikan masukan dan motivasi bisa menjadi juara.

Selain itu I Gusti Bagus Stiawan (ketua kelas), Ni Putu Purnama Widiantari (wakil ketua kelas), I Gusti Ayu Mahendra Dewi (sekretaris 1), Sri Indah Pramana Widayani (sekretaris 2), Ni Luh Candra Pradani (bendahara 1), dan Ni Kadek Sintya Dewi (bendahara 2), sebagai pengurus kelas tentunya mereka sangat berpengaruh besar terhadap segala kegiatan yang dilakukan oleh kelas tersebut. Piket yang selalu membersihkan kelas sepulang sekolah, mungkin menjadi salah satu jurus yang ampuh bagi kelas ini sehingga mampu menjadi kelas terbersih.

Kebersamaan yang mereka bangun juga menjadi salah satu keunggulan dari kelas ini. Kebersihan kelas tidak mudah diciptakan jika tidak ada komunikasi dan koordinasi yang baik. Komunikasi akan membuat seisi kelas menjadi satu keluarga besar. Semangat mereka dalam mengapresiasi program ini perlu ditiru. Sehingga berawal dari komunikasi yang berlandaskan kasih sayang, kemudian koordinasi dari wali kelas dan pengurus kelas, kemudian menjalankan program kelas, yang akhirnya bermuara pada predikat sebagai kelas terbersih.

Program lomba kebersihan kelas ini akan terus dilaksanakan. Kami berharap seluruh kelas tetap menjaga kebersihan kelasnya. Untuk kelas XI IPS 2 dipertahankan ya prestasi ini. Semoga semakin hari bisa semakin menjadi contoh untuk kelas yang lain. Dan kelas yang lain harus tetap semangat agar mampu mendapat predikat kelas terbersih untuk periode berikutnya. *OKAISHI*.

Naskah dan foto oleh Putu Dharmayani

 

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Ujian? Siapkan Tameng Sebelum Perang!!
Oleh-Oleh Kelas Kreatif KISS SMA N 1 Denpasar
Career Festival FE UI 2014
SUCCESS 2014 FE UI
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak