//
you're reading...

review

Telenovela Sepanjang Masa versi Gdubrak.com

Masih ingat si ganteng Fernando Jose atau si enerjik Fulgoso? Hayoo siapa yang sempat naksir Fulgoso? Ngaku aja deh! Udah, nggak usah malu-malu, kami restuin kok. Baiklah, kami tidak akan mengulas siapa itu Fulgoso karena kami yakin kalian pasti sudah menyelami dia luar dalam.

Well, dengan bangga admin bakalan ngulik lagi telenovela. Yap, inilah sinetron ala Amerika Latin yang bikin emak-emak menangis, remaja histeris dengan liur membuncah. Inilah tayangan yang pernah hits sebelum Indonesia dihantam oleh sinetron naga terbang, Putri yang Ditukar atau Tersanjung The Series. Apa aja sih telenovela yang sempat bikin menggdubrakkan dunia persilatan? Ini dia pilihan Gdubrak.com.

1. Maria Mercedes
Si cantik Thalia menjadi ratu telenovela semenjak membintangi Maria Mercedes dan ternyata sukses di pasaran. Di Indonesia sempat meraih sukses ketika diputar pada tahun tahun 1993-1994 bersama dengan beberapa sekuel lainnya seperti Marimar dan Maria Cinta yang Hilang. Sempat juga diputar ulang pada tahun 1998. Maria Mercedes bercerita tentang gadis miskin yang kehidupannya jadi heboh gara-gara dapat warisan. Lalu terlibat percintaan yang rumit antara Santiago Del Olmo yang sakit-sakitan serta dengan si ganteng Jorge Luis del Olmo.

Ya ada peran jahat juga yang mengincar warisan si Maria ini. Tapi jujur, konflik dalama telenovela ini dibuat lebih variatif alias nggak gitu-gitu aja #terNosstress. Inilah alasan kenapa Maria Mercedes dikenang sepanjang masa oleh nenek-nenek sampai remaja generasi mutakhir seperti admin. Sampai-sampai teman sekolah admin sering banget nyanyiin soundtracknya di kelas
‘Maria mercedes cawetne melendes’ (Dalam bahasa: Maria Mercedes celana dalamnya lepas: lirik digubah seenaknya *kriik*). Atau adakah yang sempat aransemen soundtracknya Marimar aww ga? Gokil parah! x)

2. Cinta Paulina
Nah kalo telenovela ini bercerita tentang si kembar Paola dan Paulina yang melakukan pertukaran posisi. Nah si Paola ni kan doyan selingkuh, dia mau liburan sama kekasihnya jadilah si Paulina yang disuruh gantiin dia untuk tinggal bareng Carlos Daniel dan Keluarga Piedad.

Konflik yang keren apalagi saat Paola balik dari liburan bikin nambah gregetan aja. Empat jempol deh kami kasih buat Gabriela Spanic yang bisa memerankan tokoh kembar ini dengan sangat oke. Eh ternyata ada loo sambungannya Cinta Paulina (La Usurpadora) judulnya ‘Dia Mas Alla de La Usurpadora’. Apa sudah ada yang pernah nonton?

3. Carita de Angel
Imut, lincah, dan ngegemesin itulah sosok Dulce Maria yang tiap sore selalu menghiasi layar kaca. Seorang anak yang sangat dekat dengan biarawati di sekolahnya Suster Cecilia dan Suster Fortunata. Dulce Maria sering bertemu ibunya di gudang kecil belakang sekolahnya untuk berkeluh kesah dan bertukar cerita. Angelica sosok bidadari yang menjadi ibunya telah meninggal dunia, namun doa dan ketulusan hati Dulce Maria selalu membuat ibunya dekat bersamanya.

Banyak tingkah konyol anak ini yang mengundang tawa, apalagi saat ngerjain Nicole, tunangan ayahnya (Luciano Larios). Nah yang paling lekat dipikiran adalah sosok bibi Estefania yang cantik dengan beranekaragam warna wig dan bajunya yang senada. Hwalah kalo pake baju dan wig ijo udah berasa ulat pucuk aja…*kemudian ngesot* pucuuk pucuuk pucukk..#korbanIklan. Telenovela ini diputar sekitar tahun 2000-2001. Kalian sudah lahir kan?

4. Amigos X Siempre
Wew, ini idolanya admin. Pas demam Amigos tahun 2000an sampe bela-belain beli bando biar mirip kayak murid Instituto Vidal. Judulnya persis kayak jalan ceritanya, tentang persahabatan dan petualangan yang super seru. Ada Ana, Pedro, Santiago, Lordes, renata, Gilberto, Patricia dll. Film ini bercerita tentang petualangan mereka dalam memperjuangkan hak dan kreativitas di sekolah serta perjalanan kehidupan aneh Ana yang punya kekuatan khusus. Ingat pak Neftali? Pas ngetrend dulu, admin pernah kasih julukan buat guru killer disekolah dengan sebutan Pak Neftali. Biar berasa Amigosnya. Ada yang hapal lagunya nggak? hayok kapan-kapan kita kopdar, lalu nyanyi dan ngedance bersama.
“a que tu (clap clap) y yo (clap clap)
…..amigos por siempre,
encontremos un gran final

eres alguien en quien confiar
vamos juntos vamos ya
buscando la felicidad”

*kemudian Ana memeluk Pedro*

5. Betty La Fea
Katrok, gigi berpagar, poni gempel dan lugu. Yaph, itulah si Betty diperankan oleh Ana Maria Orozco. Ia bekerja pada sebuah perusahaan di Bogota. Dia kemudian mengubah penampilan menjadi gadis cantik. Telenovela ini menjadi sangat fenomenal berkat penampilan Bety yang selalu kadaluwarsa *jrenk*. Tapi siapa sangka Betty telah mampu menghipnotis banyak orang dengan trend behel, poni nempel dan kacamata gedenya hiingga saat ini. Weew apakah kalian the next betty? *salam behel* *kemudian di gebuk pasukan ber behel*

So, itu dia beberapa telenovela yang sempat ngejoss pas masa-masa muda dulu (eh ralat, sekarang juga masih muda). Ada lagi nggak telenovela lainnya? Bagi yang masih inget dan mau berbagi, monggo berbagi disini…

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Kata Nosstress Soal Diri Mereka
Pizza Party, Ungkapan Syukur dalam Harmoni
DISKO: Pasukan Garis Depan yang Jelita
Oleh-oleh Hari Kemerdekaan
  • yara

    Ada telenovela yg msh blom dsebutin tuh… Rosalinda yg suka bgt make bunga rose warna putih.. Gabriella yg ngga kalah cantik saat jd paulina… Esmeralda, maria bellen, dll deh msh bnyk… hehehe
    .

  • Tara Anggita

    maria bellen nya belom :D tapi suka amigos x siempre donggg… sama carita de angel.. suka sama ciripanyaa hehehe

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak