//
you're reading...

schoolaholic

Tim Kehati Award Verifikasi Madyapadma

Juri Kehati Award 2012 menilai SMA Negeri 3 Denpasar pertengahan Januari lalu. Tujuannya memverifikasi atau menilai kiprah tim jurnalistik ‘Madyapadma Journalistic Park’ –SMAN 3 Denpasar selama delapan tahun terakhir (2003-2011).

Verifikasi langsung ke Trisma, menurut Pemimpin Umum ‘Madyapadma Journalistic Park’, Putu Ayu Suastidewi, karena Madyapadma lolos menjadi nominator di Kehati Award 2012 kategori Tunas Lestari Kehati (kategori generasi muda, mahasiswa dan pelajar). “MP termasuk satu dari tiga nominator kategori Tunas Lestari Kehati,” terang Ayu Suastidewi.

Tim verifikasi Kehati Award yang datang antara lain George Soedarsono Esthu (juri) dan Fatizza (Pengurus Yayasan Kehati). Yayasan Kehati adalah lembaga swadaya masyarakat di bidang lingkungan terutama keanekaragaman hayati. Yayasan Kehati didirikan mantan Menteri Lingkungan Hidup yang juga guru besar Universitas Indonesia, Emil Salim. “Penghargaan Kehati Award dilakukan setiap dua tahun sekali. Kali ini menginjak penghargaan ke-7 (tujuh),“ terang Fatizza.

Persiapan untuk penilaian telah dilakukan seminggu sebelum penilaian dilakukan. “Persiapannya itu mulai dari mengumpulkan dokumen-dokumen anggota Madyapadma dari tahun 2003-2011, seperti dokumen Kording, MP-News, Film, Penelitian, dan Web,” ungkap Ayu Suastidewi. Menurut Ayu Suastidewi, hal yang paling sulit untuk penilaian ini adalah mendapatkan dokumen-dokumen penelitian. Karena penelitian siswa-siswi madyapadma telah dimulai dari tahun 2006. “Jadi kita harus mengumpulkan alumni- alumni untuk meminta softcopy-softcopy dari penelitian-penelitian yang telah dilakukan,” tambah AyuSuasti.

Akhirnya semua dokumen dari tahun 2001 hingga 2012 berhasil didapatkan. Kegiatan lingkungan Madyapadma yang diverifikasi meliputi bidang film, MPTV-Online (televisi), web, radio, kording (koran dinding), MP-News, fotografi, penerbitan buku, penelitian dan kegiatan-kegiatan lainnya seperti wisata jurnalistik dan ekpedisi.

Beberapa film yang diputar antara lain, Yang Baik Kok Kalah, Tumpek Uduh, dan Jangan Jual Ruang Hijauku serta ‘13’. “Apa yang dilakukan Madyapadma ini luar biasa. Kalau melihat apa yang dilakukan anak-anak ini, jadinya kebalik, sekolah yang belajar (tentang lingkungan-red) kepada ekskul,” ungkap juri George Soedarsono, spontan.

Menurut Kepala SMAN 3 Denpasar Drs. Ketut Suyastra, Madyapadma yang telah berhasil masuk menjadi nominator Kehati Awards merupakan kado tak terduga pada HUT ke- 35. “Saya berharap agar Madyapadma tidak sampai pada nominator saja, melainkan mendapat penghargaan Kehati awards,” harap Suyastra.

Tambahnya lagi, ia sangat bangga dan berterimakasih kepada Tim Kehati Awards karena sudah memberi perhatian untuk mengikuti seleksi menjadi nominator di Kehati awards ini. Kini, tinggal menunggu pengumuman dengan dag, dig, dug! (adn)

Naskah diambil dari sini.

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Ujian? Siapkan Tameng Sebelum Perang!!
Oleh-Oleh Kelas Kreatif KISS SMA N 1 Denpasar
Ayo jadilah Remaja Amazing bergabung di Bali Emerging!
SUCCESS 2014 FE UI
  • http://sudutjalan.wordpress.com ekamul

    selamat Madyapadma trisma telah menerima kehati Award tahun 2012.. sebagai tunas kehati…
    bangganya jd alumninya..
    #ehhhhhh

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak