//
you're reading...

chitchat

Tips Jika Kalian Ikut Demo

Demo dimana-mana. Menutup jalan, kerusuhan dan bikin macet. Kami yakin pasti banyak yang menggerutu karena demo. Meskipun tujuannya baik, kami tidak anti demonstrasi, tapi kadang cara yang dipakai tidak bisa menarik simpati masyarakat. Akibatnya, banyak masyarakat mengeluh begitu ada demo. Tapi ada juga demo yang sangat dinanti dan dipuji karena membuat hati laki-laki senang *plak*. Kalo itu mah demo masaknya Farah Quin atau Chef Juna. Woi, fokus woi!

Tapi demonstrasi itu bukan melulu persoalan hak-hak yang diperjuangakan. Kami tidak akan membahas itu. Kami yakin, sebelum demo, pasti kalian sudah tahu maksud dan tujuan demo itu. Nggak usah diajarilah ya. Nah kami akan berbagi agar demonstrasi tidak menyiksa diri dan tetap sehat, bugar dan cantik begitu selesai demo. Mari kita simak yaa….

1. Jaga Stamina, Bawa Perbekalan

Sayangi diri dengan membawa perbekalan makan dan minuman yang cukup. Hal ini penting untuk dipersiapkan. Nggak lucu kan kalo pas kalian orasi tiba-tiba kecapean dan tumbang gara-gara telat makan atau lupa sarapan. Ini memalukan. Nggak enak juga kan kalo nyusahin demonstran lain yang musti ngangkat kalian yang pingsan.

Nah maka dari itu perbekalan ini penting! Bawa air mineral dan makanan secukupnya. Nggak usah bawa rantang, baki atau tiker. Ingat, kalian mau demonstrasi, bukan pikini. Sip!

2. Lindungi Kepala

Demonstrasi biasanya dilakukan di siang hari dan dibawah terik matahari. Ini menunjukkan jika kalian serius berjuang tak kenal panas. Tapi ingat, selalu utamakan kesehatan kepala. Bawalah topi atau penutup kepala agar terlindungi dan kalian nggak pusing jika matahari terik atau seandainya hujan. Kepala itu asset coy!

Dalam kepala ada otak, otak bikin kita bisa berpikir. Jangan sampai terjadi apa-apa sama otakmu. Kalo otak kalian ada di dengkul, lindungi juga dengkulmu agar nggak lecet. Setelah demo, kamu bakal tetap memerlukan otak buat UTS, UAS, dan Skripsian. oiya, kalo nggak punya topi jangan pake helm ya, apalagi helm proyek. Ingat, tujuan kalian adalah demonstrasi bukan tawuran apalagi nonton konser musik!

3. Bijaklah pada kulit

Ini bisa diterapkan oleh cewek atau cowok ya. Sebab sinar ultraviolet pada matahari nggak pilih-pilih jenis kelamin buat dipapar. Ini tidak berlebihan kawan, karena kulitmu harimaumu. Kamu nggak mau kan abis demo malah jadi belang-belang kayak macan tutul? Karena itu jangan lupa pake sunblock, kan panas cyin *diKipasSunGokong*

4. Jagalah Eksistensi

Momen seperti ini akan menjadi kenangan saat tua nanti. Jangan lupa foto-foto. Ini bukan sekedar narsis lo, tapi buat dokumentasi. Kali aja di masa yang akan datang jadi pemerintah, ya bisa memaklumi dan menanggapi jika terjadi demo. Nggak kabur ke luar negeri ye #kode. Kalian bisa update status atau twitter bahwa kalian berdemo. Ingat, eksistensi penting untuk meningkatkan nilai jual.

Oiya, fotonya juga bisa dipake avatar Twitter atau profil Facebook. Berdasarkan survey dan pengalaman penulis, cowok atau cewek yang lagi demo terlihat lebih macho! #ehKokMalahCurhat

5. Pakaian yang aman dan nyaman

Pakailah pakaian yang aman dan nyaman. Jika kalian demo dengan komunitas atau organisasi yang mengisntruksikan untuk pakai seragam. Pakailah! Jangan gaya demo pake baju seksi apalagi u can see. Kalian bukan mau jualan parfum atau rokok. Ingat, kalian harus menciptakan kesan demonstrasi itu ganas.

Pakaian seksi akan merusak konsentrasi pendemo lainnya. Bahkan kalau pakaian kalian kelewatan bisa merusak esensi demo yang sebenarnya. Jangan terlalu ribet milih baju. Ini mau demo coy bukan fashion show! Pakai saja kaos oblong dan jins paling lusuh. Nggak usah juga kalian ke salon meski ada kemungkinan tampang kalian masuk televisi.

Ya demikianlah tips dari kami. Terakhir tolong jangan rusak fasilitas umum ya. Kalau rusak nanti perlu biaya renovasi lagi. Tahu lah ya, itu bisa-bisa buka peluang korupsi lagi. Kalau ada tips yang terlewatkan boleh dibagi kepada kami. Merdeka!

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Ketika Dedek Harus Diotak-atik
Yang Jomblo Lakukan di Malam Minggu
Profesi yang Bikin Kamu Dicari-cari!
Pria Tukang Bohong Kelas Kakap
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak