//
you're reading...

chitchat

Tips Menghadapi Pacar yang Sedang Haid

chitchat_siaga

Oke, (lelaki) yang punya pacar (perempuan), pasti pernah menghadapi situasi ini. Yang (lelaki) jomblo dan belum pernah punya pacar, silakan simak baik-baik. Nggak usah banyak basa-basi, cek aja tipsnya.

1. Bawa pembalut
Wah, to the point banget ya. Tapi sebagai cowok yang punya cewek lagi ‘dapet’ ada baiknya kalau jalan-jalan ingat bawa pembalut. Memang agaknya kurang lazim, tapi akan sangat-sangat surprise kalo sang pacar, *maaf*, tembus, kemudian panik. Nah di saat itulah, kamu sebagai cowok dengan gagah perkasa bilang, eng ing eng dan acungkan,”Ini say aku bawa pembalut buat kamu.”

Nah asyik kan bisa jadi saviour of the day. Tapi inget, pastikan pembalut yang kamu bawa adalah emang pembalut ‘langganan’ cewek kamu ya. Banyak beredar produk pembalut di pasaran, tapi nggak semua cocok buat cewek kamu. Jadi make sure ya itu pembalutnya cucok. Caranya tahu? Ya tinggal tanya aja. Dia kan pacar kamu, hahaha.
Buat cowok yang segan atau minder bawa pembalut, ya sudah, sembari jalan, ingetin dia bawa pembalut dan daleman cadangan. Just in case kalo lagi bocor. Tapi tetap, lebih surprise kalau kamu stok sendiri di tas kamu.
catatan: sambuk kelapa bukan termasuk kategori pembalut ya. Harap diingat!

2. Kenali kebiasaannya kalo lagi dapet
Lagi asyik ngapel di rumah pacar, eh tahu-tahu si dia menjerit-jerit sambil pegang perut. Jangan buru-buru panggil pendeta buat nge-exorcism yaa, bisa jadi dia sakit perut karena sembelit, tapi ya bisa jadi karena emang lagi datang bulan. Jadi kudu gimana?

Banyak obat di pasaran buat ngeredain nyeri perut karena haid. Bahkan ada yang dalam bentuk jamu-jamuan siap minum. Sekarang yang jadi masalah adalah bagaimana si cewek ‘biasanya’ merespon sakit perutnya? Apakah harus minum obat tertentu? Minum jamu tertentu? Sekali lagi, beda individu, beda juga cara meredakan nyeri haid. Intinya, sebagai cowok kalo bisa mah selalu siaga gitu bantuin memenuhi kebutuhan si cewe yang lagi dapet.
Oh ya, satu lagi, durasi nyeri haid itu biasanya tidak terlalu lama. Tapi kalau misal si cewek durasi haid nya ‘lebih lama’ dari biasanya, jangan ragu buat ngajak cek ke dokter. Nyeri haid yang berkepanjangan bisa jadi ada masalah dengan organ reproduksinya. Deteksi dini lebih baik daripada nyesel belakangan.

Perlu diingat, kalo ke dokter umum atau dokter kandungan untuk konsul masalah haid, mungkin si cewek akan canggung kalo pergi bareng pacar. alangkah baiknya kalau si cowok yang kasih anjuran ke si cewe untuk konsul ke dokter dan mengajak serta orang tua nya untuk mengantar. Hitung-hitung menghindari fitnah.

3. Jaga perilaku
Bukan rahasia kalau cewek haid itu ada fluktuasi pada hormon sehingga menyebabkan organ reproduksinya masuk ke dalam siklus menstruasi. Fluktuasi dari hormon hormon tersebut, *dari beberapa jurnal ilmiah* terbukti mempengaruhi emosi cewek. Nah, namun sejauh mana pengaruhnya, belum ada kejelasan yang pasti. Jadi jangan heran kalau cewek lagi dapet itu emosinya sedikit labil, mudah marah, bipolar, afek depresi, mungkin impulsif, galak, cerewet dan sebagainya. Sebagai cowok, tahu diri, jaga etika dan jangan sekali-kali cari gara gara.
Contoh kasus ya, jangan lempar pertanyaan macam begini: “Say, skripsi kamu apa kabar?”

Kalo si cewe tiba-tiba pegang pipinya, waspadalah!! Kemungkinan karena pengaruh hormon, dia jadi mendadak super sensitif, sehingga giginya juga ikutan jadi sensitif. Mendengar pertanyaan yang sensitif aja langsung deh *nyuutttt*.

oke saya bercanda. #garing #kayakerupuk

Ya sebenernya pertanyaan macem itu sih, nggak usah cewek lagi dapet. Mahasiswa semester akhir baik lelaki maupun perempuan yang sedang tidak dapet pasti akan kesel mendengarnya. Namun ekspresinya akan jauh lebih dramatis pada cewek yang lagi dapet.

Mungkin kurang lebih tanggapannya jadi kayak gini:

“Lu bisa liat nggak sekarang gue pake apa? Keliatannya pake apa hah?! Buka mata lu!! Belum pake toga kan guee.. Jadi jelas kali kalo skripsi gue belum jadi! judul aja baru acc kemaren!! bego banget sih jadi laki!”
Ya itu edisi super drama, mungkin sedikit lebih halus lah ya bahasanya, tapi yang jelas nadanya mungkin agak sedikit menyentak. Tapi engga apa apa, maklumi saja kalo lagi dapet bawaannya emosi.

4. Buat suasana senyaman mungkin
Saat lagi dapet, buat cewek dunia sekeliling mereka akan berubah seperti neraka. Eh tapi ya kurang tahu juga sih, sebenarnya baik kita maupun mereka sama-sama belum pernah ke neraka. Yang jelas, suasana jadi serba tidak mengenakan. Tidur tak nyenyak, makan tak lahap, pergi jalan nggak tenang. Trus gimana? Ya sebisa mungkin jadi cowok kita hibur dia dengan membantu membuat suasana di sekeliling mereka nyaman.

Jadi misalnya kalo lagi di rumah nonton TV bareng, cari channel yang tenang menghibur gitu. Misalnya YKS, acara masak-memasak, fashion TV. Yahh pokoknya acara acara kalem aja. Hindari infotainment apalagi kalo isinya pengacara yang sesumpahan pocong itu, sama berita-berita artis seksi yang baru ini keluar penjara trus sekarang lawannya yang dipenjara 3 bulan.

Hmm.. jadi asyik nge gossip. Oke selanjutnya selain nonton TV, ajak dia main permainan ringan, lucu dan menghibur. Zaman sekarang mah pasti pada punya tablet kan, bukan tablet buat sakit ya, tablet yang gadget itu lhooo. Yaa tabletnya boleh diinstall game game lucu supaya menghibur. Buat list gamenya sih saya ga punya rekomendasi ya, yang jelas game nya ringan-ringan aja, trus ada juga kan itu game yang karokean ituu, itu juga boleh.

Hah, hindari game-game yang memancing emosi macem Flappy Bird. Bisa-bisa tablet kamu nanti berakhir jadi nampan minum buat tamu. so, be careful!

5. Give her time and space
Duileh bahasanya berat benerr. Ya maksudnya sebagai cowok, kita harus bisa paham kapan waktu yang tepat untuk memberikan ruang pada si cewek yang lagi dapet. Paham nggak maksudnya? Beberapa cewek mungkin suka liat cowoknya repot karena kesannya ‘perhatian’ gitu ya. Tapi ya banyak juga cewek yang kalo lagi dapet lebih milih diem dan enjoying her pain dalam situasi yang hening. Salah-salah kalau kita terlalu cerewet menawarkan bantuan, malah berakhir bencana.

“Say butuh Kiranto? Feminox? Atau apa? Yuk ke dokter, aku anter deh. Pake mobil? Motor? Gerobak? Helikopter? Karpet terbang? Sapu terbang? Apa mau jalan jalan? Yuk, ke mall? Apa liat JKT49 yuk? Ke jakarta ya? Apa kita di rumah aja? Si fat-hard katanya mau berantem lho sama anak-anaknya Ahmad Dhanu? Apa main tablet aja sini? Aku habis instal game baru, rame deh.. Cooking mama?”

Niscaya, bukan senyum yang engkau dapat mungkin malah dilempar pembalut basah ke wajah kita. hiiiii!!!

Mungkin segitu aja tipsnya. Sebenarnya akan kalo kata pepatah, setiap cowo yang punya cewe yang lagi dapet pasti akan seperti menemukan buah simalakama. Kalau lagi dapet, kitanya banyak nanya atau perhatiannya terlalu berlebihan, maka komentarnya “Bawel banget sih jadi laki! lu urus aja idup dan tit*t lu!! ah udah sana, sakit perut nih!!”

Tapi ya kalo kitanya diem aja, mungkin komentarnya bakalan “Ihh jadi laki kok cuek banget sih?! ga ngerti apa gue lagi sakit!! ngapain kek! ke warung kek beliin gue kiranto! duh dasar ga bechyus!!”. ya gitu sih ekstrimnya, bagaimana perlakuan kalian ke pacar kalian yang lagi dapet, kalian lah yang bisa ngukur.

Sapa suruh jadi laki-laki.

Sekian dan terima kasih. Kalo kurang atau mau tanya, silahkan tambahkan di kolom komentar.
Oh ya, kalo mau request juga sok aja ditunggu di kolom komentar :D

adwid

adalah masih seorang mahasiswa yang dimana-mana teman-teman lainnya sudah pada kelar, bahkan ada yang lagi ambil S2, bahkan udah ada yang kelar S2. trims.

More Posts - Website

baca artikel lainnya:

Cara Jitu Deketin Cewek Incaran (Male Version)
Ketika Dedek Harus Diotak-atik
Ucapan Absurd yang Terjadi Selama Pacaran
Yang Bisa Kamu Lakukan di Tahun Baru
  • iqbalz

    Kata2 terakhirnya bikin ketawa ” sapa suruh jadi laki laki ” wkwkwk

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak