//
you're reading...

chitchat

Tips Saat Ketemu Mantan Pacar

Pas datang ke acara konser, ketemu dia. Begitu datang ke acara teater, eh si dia ikutan juga. Ketika makan malam di café favorit, eh nggak sengaja ketemu dia. Siapa dia? Yap, itulah mantan kita. Mantan pacar. Seseorang yang pernah menempati ruang yang begitu spesial di hati kita. Dulu tapi.

Apa yang mesti kita lakuin yah? Bingung? Grogi? Cemas? Deg-degan? Wajar. Pura-pura pingsan, nangis meraung-raung dan terkapar? Cukup, itu berlebihan.

Nah, ada banyak sikap yang bisa kita tunjukkan saat ketemu mantan. Apalagi kalau putusnya nggak baik-baik (emang ada putus baik-baik?). Belum lagi jika mantan kalian sudah punya pacar. Sementara kalian masih menjadi jomblo nelangsa dan merana #jleb.

Oke, kalau kalian sudah merasa hubungan tidak perlu dilanjutkan memang ada sikap yang mesti ditunjukkan. Tidak usah beri harapan atau tak perlu ungkit masa lalulah. Move on!
Nih, ada beberapa tips sehat, cerdas dan menyenangkan saat ketemu mantan dari tim #gdubrak (rata-rata sih kamu sudah pernah punya mantan).

  1. Tetap Tenang
    Jangan panik. Nggak usah sampai menggaruk kepala teman sebelah. Apalagi sampai harus berpegangan pada bulu keteknya. Segera hentikan jika itu terjadi! Tenang-tenang saja. Pasang muka kalem seperti setelah selesai sholat. Kalau mantan kalian mendekat, cukup ucapkan, “Hai.”  untuk basa basi. Titik. Nggak lebih. Nadanya jangan dibuat girang. Main di kunci C (#apasih).Rileks. Tarik nafas pelan-pelan. Keluarkan. Tarik nafas lagi keluarkan. Kalau sudah merasa cukup, langsung mengejan. Woy, loe kata mau ngelahirin! Perhatikan suara kalian. Jangan dibuat gemetar kayak kucing kawin. Tenang akan menunjukkan kalian berjiwa besar. Mantan adalah masa lalu. Kalian punya masa depan.
  2. Cuek atau Pura-Pura Sibuk
    Kalian baru putus seminggu yang lalu dan belum cukup mental untuk bertemu lagi, ambil segera gadget kalian. Update status facebook atau ngetweet sebanyak-banyaknya. Cek linimasa untuk mengalihkan perhatian.Tapi yang paling garing dan sering dilakuin sih biasanya cek kontak di buku telepon. Kalau sedang bareng teman, ya lanjutkan obrolan. Nggak usah dipeduliin mantan yang sedang lewat di depanmu.Kalau memang itu dirasa belum cukup, pura-pura nelpon aja. Buat diri kalian hari itu menjadi orang paling sibuk sedunia. Misalnya ngomong begini, “Oh ya, nanti kita ketemu untuk bisnis 1 miliar itu ya?”. Atau kalau mau mancing bisa juga gini, “Iya sayang. Nanti malam aku telpon lagi ya?”. Padahal, kalian ngomong sama tembok :D.
  3. Jangan Lebay
    Lebay itu misalnya; kalian tiba-tiba ambil sisir, poles bedak dan cipika cipiki. Kalian menunjukkan wajah antusias. Nggak masalah sih kalau mantan kalian cuma ngajak temannya. Tapi jika dia bareng pacar barunya dan dia tahu kamu mantannya? Lantai bisa bau darah cuy! Anyir.Kalau juga nggak perlu guling-guling kayak orang ayan saking senengnya. Itu norak. Catat: malu-maluin! Apalagi kalau teriak-teriak kesetanan dan lari keliling ruangan restoran, melakukan selebrasi kayak pemain bola cetak gol. Boleh sih jika mau dianggap gila lalu ditangkap satpam dan ditendang ke luar cafe.
  4. Hadapi Saja
    Kalau memang situasi mengharuskan kalian duduk bareng, ajaklah ngobrol. Nggak usah ngungkit kenangan indah masa lalu. Obrolin aja soal cuaca atau tampang Soetan Batoegana. Angkat topik-topik yang membosankan. Contohnya, kenapa sih anjing habis mandi nggak pernah handukan? Kenapa sih becak mesti beroda tiga?Tapi yang mesti kalian ingat: batasi waktu obrolan. Nggak usah lama-lama kecuali kalian ingin main api. Jangan juga obrolan dilanjutkan lewat telepon atau BBM. Hentikan di tempat pertemuan. Kapan kalian bisa move on?
  5. Pergi
    Jika memang tak tahan mendengar dia ketawa-ketiwi atau sekadar memandang wajahnya, coba lakukan ini jika semua tips diatas nggak bisa kalian laksanakan :D

Ingatlah, kita masa depan. Mantan adalah masa lalu, boleh diintip sekali-sekali asal tidak terlalu sering. Kita tak mau tersandung untuk kedua kali bukan?

Kalian punya cara lain menghindari mantan pacar? Bolehlah dibagi ke kami…

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Yang Jomblo Lakukan di Malam Minggu
Kenapa Harus Bawa Rantang Saat Makan di Hotel?
Jatuh Cinta Ala Partai Politik
Mengapa Rhoma Irama Tak Boleh Jadi Presiden
  • Ana

    Mksh..
    Sgt bermanfaat n lucu jg kata2’y.. :)

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak