//
you're reading...

event

UBUD VILLAGE JAZZ FESTIVAL 2013

Berawal dari kecintaan AA Anom Darsana dan Yuri Mahatma akan jazz, serta pengalaman mereka menyelenggarakan konser-konser jazz lokal yang diadakan di Serambi Art Antida sepanjang  tahun 2010-2012 dengan tajuk Jazz Rendez-Vous, terwujudlah perkembangan yang membanggakan dengan akan digelarnya  Ubud Village Jazz Festival 2013 (UVJF 2013) pada tanggal 9 – 10 Agustus 2013 dari jam 3 sore hingga tengah malam, di ARMA (Agung Rai Museum of Art), Ubud, daerah di Bali yang kental bernuansa seni, dengan skala internasional, karena melibatkan banyak musisi jazz dunia di samping para musisi jazz Indonesia yang potensial dan berbakat.

Pergelaran jazz akbar ini adalah hasil dari kerja keras banyak pihak pecinta seni di Bali yang  digagas mulai tahun 2012. Komunitas kreatif Bali ini bekerja dengan dijiwai semangat ngayah, yaitu kerjasama bahu membahu, serta dengan penuh keyakinan akan luhurnya nilai-nilai seni dan musik yang memperkaya batin sekaligus membentuk keadaban manusia. Event ini sudah dipastikan menjadi event tahunan Bali.

UVJF 2013 Poster per July 19thUbud Village Jazz Festival 2013 dengan bangga akan menghadirkan seniman-seniman jazz tangguh dari berbagai negara seperti Peter Beets Trio (Belanda), Uwe Plath dan Dian Pratiwi (Jerman), Yokohama Association of Artist (Jepang), Chika Asamoto and No Black Tie All Stars (Japan-Mexico-Malaysia), musisi jazz Bali seperti: Joe Rosenberg dan Jeko Fauzy Trio, Balawan and Gamelan Master, Yuri Mahatma Quartet,  Eko Sumarsono Project, Ito Kurdhi Quartet, Koko Harsoe, Astrid Sulaiman trio, Gustu Brahmanta Trio, Pramono Abdi Trio. Disamping juga sederet nama-nama jazzer handal ibukota seperti  Dewa Budjana Quintet, Dwiki Dharmawan, Sandy Winarta, The Jongens Quartet.

Bakat-bakat muda yang baru mendapat tempatnya juga, seperti komunitas Underground Jazz Movement yang menampilkan 3 group yang terdiri dari musisi jazz muda dari Bali untuk berpartisipasi; begitu juga OpenMind Quartet dari Universitas Pelita Harapan, Jakarta jurusan musik.

Akan digelar juga workshop pembelajaran yang berkualitas dengan menghadirkan Nyoman Windha yang maestro gamelan terkenal di dunia, serta Prof. Ben van den Dungen dari Rotterdam Conservatory, Holland, yang akan memberikan Jazz Master Class UVJF 2013. Workshop ini diberikan cuma-cuma bagi pemegang tiket UVJF2013.

Berbagai macam makanan tersedia di Food stall dan tersedia pula penjualan handicraft.dari komunitas independen di Bali. AHAY Custom Drum membuka stand penjualan dan meminjamkan 3 set drum untuk dipakai selama event ini.  Sponsor utama, Plaga Wine akan menjamu pemegang tiket masuk dengan sajian wine cuma-cuma dari jam 7-10 malam tiap harinya. Dekor Indonesia, sponsor utama lain, secara unik akan mendesain seluruh stand, suasana venue dan panggung.

UVJF2013 juga berkomitmen menyelenggarakan “green festival” dengan meminimalisir penggunaan plastik, mengolah sampah dengan baik serta menggunakan penerangan hemat energi.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi : www.ubudvillagejazzfestival.com

 

Email: info@ubudvillagejazzfestival.com ;

Twitter: @UbudVillageJazz

Facebook : Ubud Village Jazz Festival

 

Contacts: Yuri Mahatma (081236371982),

                  Anom Darsana (081338669752)

                  Astrid Sulaiman (0818173170).

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

ORIGAMI #3
Akademi Berbagi Bali #5: Mencintai dengan Sadis
7 Tips Menonton Udayana Jazz Festival
1nsomania: 24 Jam Penuh Nongkrong di Kedai Kopi Kultur
starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak