//
you're reading...

chitchat

Ucapan Absurd yang Terjadi Selama Pacaran

Masa pacaran, kadang membuat kita melakukan banyak hal konyol. Yang jika dipikir-pikir dengan akal sehat, hati tenang dan kepala dingin, sebetulnya terlihat… bodoh. Begitulah cinta, yang bodoh kadang tampak indah, lucu dan menyenangkan.

Barangkali kita pernah melakukan kebodohan ini. Sedihnya kebodohan ini nyaris terjadi setiap hari dan dilakukan berulang-ulang. Seperti kata pepatah Yunani, kalau cinta sudah melekat, tahi kucing rasa cokelat. Tapi maaf, kami belum pernah makan tahi kucing. Tapi karena kami pernah makan cokelat, anggap saja kami tahu rasa tahi kucing. Enak ternyata.

Kami mohon maaf jika diantara kalian ada yang belum pernah pacaran. Entah karena alasan ideologis, edukatif atau memang karena tak laku-laku. Apalagi yang sudah jomblo selama 20 tahun lebih. Tulisan ini tidak bermaksud menyindir. Tulisan ini hanyalah semacam antisipasi jika kelak kalian berpacaran. Semoga nanti tidak gegar budaya.

1. Jangan lupa maem ya, sayang
Ucapan ini sebenarnya sih untuk berbasa-basi. Untuk menunjukkan betapa perhatiannya kita pada pacar. Pokoknya kita tidak ingin pacar kita berkurang berat badannya ketika menjalin asmara dengan kita. Perhatian kayak gini sudah cukup membuat pacar kita senang. Bagi cewek, perhatian-perhatian kecil kayak gini sangat berarti.
Biasanya sih, pacar yang baik akan membalas begini:

Sms sent: Iyah sayang, met maem juga. Kangen deh sama kamu :*

Status: delivered

Padahal sejatinya pertanyaan ini terdengar agak bodoh. Helooooo, emang loe pikir gue anak kecil yang nggak bisa membedakan lapar dan kenyang? Emang loe pikir gue orang yang segitu bodohnya sampai melupakan jam makan siang? Kalau aku lapar, ya pasti makan. Nggak usah dibilangin jug ague pasti makan, Nyet!

Paragraf di atas diucapkan dalam hati saja ya. Terima kasih.

2. Aku sayang banget lho sama kamu
Berapa kali dalam sehari kalian mengucapkan kata ini? Tiga kali seperti orang minum obat? Dua kali sehari seperti orang boker? Atau lima kali sebelum sholat? Nggak penting, biasanya bagi orang yang agak norak, sms ini diucapkan berkali-kali. Nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba saja handphone bordering.

Titttt tittttt. *ini maksudnya bukan titit ya..*

Received message: Aku sayang banget sama kamu, honey..

Duh, sebenarnya pernyataan ini nggak mutu banget. Sudah jelaslah, kita sayang sama pacar kita. Masa dengan pacar tetangga? Masa kita sayang dengan pacar anjing peliharaan tetangga kita? Sayang, seharusnya lebih baik ditunjukkan dengan perbuatan. Sikap. Percuma aja sih kalian memborbardir pacar dengan sms kayak beginian, kalau ternyata kalian lebih menjadikan pacar prioritas nomor sekian.

Tapi sekali lagi, sms ini penting. Sekadar meyakinkan saja sih kalau kita masih sayang dengan pacar kita. Oke? Sip! Next!

3. Sayang, aku mau pergi ke …….
Sayang, nanti aku mau ngeband ya sama temen-temen. Sayang, nanti aku mau nonton bola ya sama temen-temen. Sayang, aku mau nganter nyokap ya? Dan segudang laporan lain kepada pacar.Jadi, yang kamu sms itu pacar atau atau baby sitter sih? Kok kemana-mana mesti laporan?
Tapi begitulah, hal-hal norak kayak gini memang perlu dilaporkan. Tujuannya biar pacar nggak kalang kabut kalau kita tiba-tiba menghilang. Sebelum kalian mengalami kejadian kayak dibawah ini.

*Baru nyampe rumah setelah main futsal tanpa sms pacar*
Ada sepuluh miskol dan 25 sms dari pacar kamu. SOS!!

Kamu: Haloo…

Pacar: Kamu kemana aja sih? Nggak ada sms dari siang. Nggak telpon. Kamu pikir enak nyariin kemana-mana? Kamu emang nggak pernah peduli sama aku. Kamu hanya peduli dengan hobimu, dengan temen-temenmu… #%&&^%$&*(*%$$^&&^%

Kamu: Sayang aku..

Pacar: Halah, kamu emang nggak pernah ngerti perasaan perempuan. Kamu pikir enak aku khawatir sendiri? Kamu pikir aku senang ditinggal kayak gini *nangis* Selalu kayak gitu. Kemana-mana nggak pernah bawa handphone. Nggak sempat sms. Apa susahnya sih sms, bilang, aku jalan ya sama temen-temen. Apa susahnya sih?

Kamu: *jauhkan telepon dari telinga*

Pacar: Kamu dengerin aku nggak sih?

Kamu: Iya, sayang. Denger kok.

Nah, pernah kan mengalamin hal gitu? Karena alasan itulah, hal konyol berupa pamitan perlu kita lakukan.

4. Met bobo dan semoga mimpi indah ya, Sayang..
Ini kewajiban rutin tiap malam. Pacar harus diucapin selamat tidur. Embel-embelnya sih selamat mimpi indah. Entah siapa yang menjadi pioneer ucapan ini. Karena dialah, ada semacam kewajiban baru menjelang tidur. Tapi, kadang-kadang kalo nggak ngucapin ini, besok paginya pacar ngambek dan nggak nyapa. Repot kan? Pacaran kadang memang absurd. Tenang aja, nggak hanya kamu kok yang mengalami.

5. Sayang, boleh minta cium nggak?
Biasanya yang masih minta ijin cium, usia pacarannya baru sebulan ampe tiga bulan. Kalo sudah lebih dari itu, biasanya tinggal saling tatap dan ciuman deh. Kalau yang lebih lama lagi, tinggal nyosor aja kayak metro mini. Lebih lama lagi, nggak hanya bibir yang nyosor, tangan juga grapa grepe ke sana kemari. Hihihi, tenang rata-rata kayak gitu kok.

Nah, ada hal konyol lain yang kalian rasakan selama pacaran? Yang belum pacaran juga boleh kok berbagi dengan kami. Berbagi pengalaman ngomong sama tembok dan cermin maksudnya…

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Hindari Pacaran dengan Cowok Seperti Ini!
Profesi yang Bikin Kamu Dicari-cari!
Tips Jika Kalian Ikut Demo
Kenapa sih perlu menghabiskan antibiotik?
  • GungWs

    tulisan ini absurb banget -___-‘ rusak nih yg nulis

  • http://twitter.com/saylow saylow

    6. Yang besok beli pengurisan yah,… bulu kaki tuh udah kayak duri salak.
    7. Yang kapan terakhir nyalon? Rambutmu kebat melulu!

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak