//
you're reading...

chitchat

Yang Bisa Kamu Lakukan di Tahun Baru

chitchat-tahunbaru

Pergantian tahun sudah selayaknya dilewati dengan penuh sukacita. Namun kadangkala, ada-ada saja faktor X yang menyebabkan perubahan dalam rencana yang awalnya sudah disusun rapi.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk melewati malam pergantian tahun baru dengan cita rasa baru :

1. Nonton pergantian tahun di televisi

Hemat, Nikmat dan Selamat. Pas banget deh kalau tahun baru kamu habiskan di depan tivi sambil makan rujak kuah pindang. Private nonton acara yang didatangi banyak orang tanpa harus desak-desakan, kaga keluar duit buat transport dan jajan di luar, dan yang pastinya risiko kena petasan, senggol bacok atau hal-hal menakutkan lainnya dapat dikurangi.  Cerdas kan? kalau kamu ngantuk sementara belum tembus sampai jam 12 malam, kamu tinggal ambil selimut lalu tidur deh. ga perlu resah kehujanan atau takut copet *giling selimut

2. Bikin pesta kembang api sendiri

Hal yang satu ini cukup menantang juga sih ya, masalahnya kembang api dan sebangsanya kan sudah dilarang penggunaannya karena alasan keamanan. kalau kamu (sok) kreatif, buatlah kembang api sendiri. Caranya gimana? gampanglah! Cukup masuk dapur rumahmu, campurkan semua bahan yang ada di dapur kemudian tinggal tidur deh. Jadilah kembang api *taraaaaaaa* eh yang ini skip aja yah, jangan ditiru tanpa keahlian khusus *kemudian disembur pemadam kebakaran. Intinya kudu waspada, jangan sampai nambahin kerjaan fireman saat-saat krodit, jadilah anak kost yang baik *nyeduh mie*

3. Pesta kebun bareng keluarga

Nah, biasanya ini dilakukan keluarga yang bahagia dalam arti sesungguhnya. Keluarga ini biasanya merupakan keluarga yang masing-masing anggotanya sudah bekerja, terpisah kota, provinsi atau negara. Akhir tahun dan juga Natal merupakan satu-satunya kesempatan bagi mereka untuk berkumpul satu sama lain. Biasanya yang lumrah dilakukan sih manggang ikan, nyalain kembang api kecil-kecilan sambil gitaran. Pertemuan jadi lebih bermakna. Mungkin ini berlaku juga bagi yang sedang menjalani cobaan #LDR1Kota. Jadi LDR 1 Kota adalah sepasang insan manusia yang tinggal di satu wilayah tapi tetap terpisahkan jarak, kasta, waktu, dan kesibukan *ealaaah ini kok malah curhat!* #semburAdmin

4. Berkemah dan naik gunung

Ini tipikal pecinta alam sejati. Tapi alasan ngelakuin kegiatan ini sih karena jomblo, nggak ada yang diajak merayakan tahun baruan bareng. Apalagi kalau kalian adalah pecinta alam yang memang sudah jomblo menahun. Rasanya, naik gunung dan berkemah di akhir tahun adalah peristiwa sakral yang tidak boleh dilewatkan.

Kegiatan ini juga dilakukan ketika kamu baru putus cinta. Biasanya sih terinspirasi dari film-film gitu. Putus cinta, ku lari ke hutan kemudian menyanyiku. Kalian kebawa nuansa-nuansa film yang memperlihatkan kalau sehabis putus cinta memang enaknya menyepi, merenung atas kesalahan, intropeksi diri dan memantapkan niat untuk mencari yang lain tahun depan. Kalau film sih mereka naik gunung ramai-ramai cuy. Nah, kamu naik gunung sendirian. Makin ngeneslah tahun baruan kamu! Selamat deh…

6. Nyari keramaian

Anak kos sih biasanya. Sengaja mencari keramaian agar bisa menikmati tontonan gratisan. Entah itu pesta kembang api, konser di alun-alun kota atau datang ke pesta keluarga teman. Pokoknya kamu nggak mau menderita sendirian di kosan. Terpaksa deh muter-muter nyari teman untuk diajak nelangsa bareng. Ya gitu deh. Kamu juga begitu kan tahun ini.

7. Terjebak di jalan saat pergantian tahun

Niatnya sih merayakan tahun baru romantis. Tapi jalan udah penuh dengan orang lalu lalang tanpa tujuan. Jalanan macet, angkutan nggak bisa gerak  dan jalan tikus juga sudah diportal. Alhasil, kamu akhirnya melewatkan tahun baru di jalan. #curhat

Yuph, demikian tips n trik yang bisa kami berikan untuk melewati pergantian tahun ini. Lalu apa aktivitasmu menghabiskan penghujung tahun ini? bagi juga dong ke kita-kita ;) *kedip*

gdubrak

awas licin, banyak ide mengalir

More Posts

baca artikel lainnya:

Testimoni Pengalaman Gempa Aceh
Biar Main Twitter Makin Asyik
Ingat Makan Demi Hidup yang Lebih Baik
Pria Tukang Bohong Kelas Kakap
  • http://www.facebook.com/xtha.lita Xtha Putu Lita

    bisa juga bikin party sendiri min, bareng temen temen semuanya. cukup berbekal gitar dan suara pas pasan. soft drink dan cemilan kalo ada fulus lebih bisa sambil manggang…. :)

    • http://twitter.com/kadekdoi Kadek Ridoi Rahayu

      buseeeeet kamuuu mau tahun baruan ato kemping tha? Hahahaha

starlight 190x190
ad space

follow @twitgdubrak